Pertama Kali, Adobe Luncurkan Software Siswa dan Guru

Adobe Systems Incorporated menegaskan komitmennya terhadap pendidikan digital dan eLearning dengan mengumumkan ketersediaan software yang terdepan dalam industri dengan diskon  besar untuk siswa dan guru untuk pertama kalinya di Indonesia. Adobe Student and Teacher Editions memberikan diskon hingga 90% untuk produk-produk yang populer, meliputi Adobe® Creative Suite® 5.5 Design Premium, Creative Suite5.5 Design Standard, Creative Suite 5.5 Web Premium dan Adobe Acrobat® X Pro.

“Peluncuran program Adobe Student and Teacher di Indonesia merupakan suatu langkah penting bagi strategi pendidikan digital Adobe,” kata Vicky Skipp, Regional Director, Southeast Asia, Adobe. “Berdasarkan pengalaman kami, ketika para siswa memiliki akses terhadap software media digital dengan harga yang sangat terjangkau, ada peningkatan pesat dalam keterampilan digital dan keyakinan mereka. Para siswa menampilkan talenta mereka, menunjukkan kreativitas mereka dan belajar untuk berkolaborasi secara lebih efektif. Software Adobe menawarkan cara yang efektif bagi para siswa dan guru untuk membuat halaman web, video dan konten layanan bergerak, aplikasi dan konten epublishing – dan membantu mereka memahami cara memadukan proses kreatif ke dalam pekerjaan rumah dan tugas-tugas kerja mereka sehari-hari.”

Penyebaran dan penggunaan perangkat bergerak yang luas saat ini menyebabkan perubahan besar pada gaya hidup, dan pada gilirannya sistem pendidikan dan kurikulum juga berubah. Sebagai respon terhadap tren mobilitas di Indonesia, misalnya, Kementerian Pendidikan Nasional (MoE) Indonesia dan Telkom berkolaborasi dalam sebuah pilot project yang disebut “SabakMoE”, yakni program pendidikan berbasis TIK yang memungkinkan siswa menggunakan tablet MoE untuk mendapatkan informasi dan menggunakannya sebagai alat untuk melakukan kolaborasi di antara mereka sendiri ataupun antara mereka dengan komunitas-komunitas lainnya. Tablet ini juga memungkinkan siswa untuk menyimpan ribuan e-book pendidikan, materi pengayaan dan aplikasi pendidikan. Program ini akan membantu menciptakan satu generasi baru tenaga kerja mobile yang mendukung perekonomian negara melalui pengembangan sektor-sektor industri berbasis TIK seperti industri kreatif dan konten.

Skipp mengatakan bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan sumbangan industri kreatif terhadap perekonomian nasional. Sumbangan industri kreatif diharapkan dapat mencapai 9%-11% dari PDB pada 2015-2025 seperti ditargetkan oleh Kementerian Perdagangan Indonesia. “Keterampilan dan talenta sumber daya manusia di Indonesia berarti produk-produk industri kreatif negara ini memiliki potensi untuk mampu bersaing baik secara lokal maupun global,” jelas Skipp.

Guru dan siswa di Indonesia saat ini membutuhkan sarana yang tepat untuk membantu mereka memperoleh keterampilan media digital terbaru yang dibutuhkan untuk mengembangkan konten untuk industri digital. Produk-produk yang ditawarkan dalam program Student and Teacher Software identik dengan edisi komersial dan mencakup sejumlah produk Adobe suites dan produk individual, yang meliputi software desain dan pengembangan terlaris yang berlaku bagi hampir semua proses kreatif.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)