Marketing Strategy

Philips Terangi Dua Ikon Budaya

Philips Terangi Dua Ikon Budaya

Setelah menyelenggarakan program “Kota Terang Hemat Energi bersama Philips LED” di Denpasar, Surabaya dan Palembang, Philips memberikan pencahayaan teknologi LED di dua ikon kota Daerah Istimewa Yogyakarta yakni Pagelaran Keraton dan Monumen Serangan Umum 1 Maret.

003 Prosesi Penyalaan Ikon JogjaRyan Tirta Yudhistira, Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia, mengklaim aksinya tersebut merupakan pencahayaan paling inovatif LED. “Kami berharap kontribusi ini dapat membuat masyarakat DIY semakin bangga terhadap nilai-nilai yang dimiliki,” kata Ryan.

Berdasarkan riset yang dilakukan Philips menunjukkan bahwa konsumsi listrik yang digunakan untuk pencahayaanmencapai 19% setiap tahunnya, dan menyebabkan 1,9 miliar ton emisi CO2 di seluruh dunia.

“Dengan menggunakan pencahayaan berbasis LED, pencahayaan yang diberikan tidak hanya menciptakan lebih dari 18 juta warna untuk pertunjukan pencahayaan, tetapi juga dapat membantu penghematan energi hingga 85 persen sekaligus tahan hingga 15 tahun,” lanjut Ryan.

Philips menggunakan model Vaya Flood, EW Blast dan Vaya Linear untuk menyinari Pagelaran Kraton di Alun-alun Utara dan Monumen Serangan Umum 1 Maret yang terletak berdekatan dengan Benteng Vredeburg.

005 Monumen Serangan Umum 1 Maret yang telah disinari oleh lampu Philips LEDDengan pencahayaan LED di 2 November 2013 tersebut, kemegahan Pagelaran Kraton dan keindahan detail patung Monumen Serangan Umum 1 Maret semakin menonjol. Data Enable Pro pada sistem pencahayaan memudahkan untuk pengaturan yang dapat dilakukan dalam semua kondisi cuaca, dapat diprogram sepenuhnya sesuai dengan pertunjukan cahaya yang diinginkan,

Sebelumnya Philips juga sudah menerangi Gedung Agung, Tugu Yogyakarta, Air Mancur Adipura, dan Stadion Bantul. Selain itu, pencahayaan Philips LED juga telah diaplikasikan pada Pesantren Al-Munawwir dan hotel Eastparc.

Rangkaian Program “Kota Terang Hemat Energi bersama Philips LED” di Yogyakarta dimulai dari tanggal 28 Oktober dimulai dengan dibukanya Philips Home Lighting Store di Semarang; pengadaan acara LED Workshop @ Campus di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia dan Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Bersama dengan pemangku kepentingan Philips juga mengadakan ‘Liveable Cities’ Roundtable untuk membahas mengenai arti kota nyaman huni; LED Talk Show @ Mall di Pendopo Gathrie, Royal Ambarukmo Plaza Hotel; dan sebagai puncaknya di tanggal 2 November, sejumlah program diselenggarakan di area Alun-alun Utara Yogyakarta berupa Terowongan LED, Pameran LED, “Touch the LED Light Competition”, Bazaar Komunitas, prosesi penyalaan pencahayaan Pagelaran Keraton dan Patung Serangan Umum 1 Maret, dan konser musik Kota Terang yang menghadirkan Sheila On 7, Princess, Bunga Citra Lestari dan Ari Lasso. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved