Podomoro Golf View Laku 300 Unit Tiap Bulan

Nama Agung Podomoro Land meroket berkat Podomoro Golf View. Tak tanggung-tanggung, sudah terjual 3.500 unit dari total 4.000 unit dalam waktu 11 bulan. Artinya, sekitar 300 unit terjual setiap bulannya.

“Kami berencana membangun 1 tower lagi di 2017. Rencananya, akan ada 25 tower di tanah seluas 60 hektar. Kami tinggal membangun 22 tower lagi,” kata Agung Wirajaya, Assistant Vice President Head of Strategic Residential Marketing Division PT Agung Podomoro Land Tbk.

Menurut dia, Podomoro Golf View menjadi best seller diantara sekian banyak proyek yang diluncurkan selama dua tahun terakhir, yaitu Podomoro City di Deli, Medan, Borneo Bay residence di Balikpapan, dan Orchid Park di Batam. “Produk kami terletak di wilayah Cimanggis yang jaraknya 19 km dari titik 0 Jakarta,” kata Rubby Widjaja, General Manager Marketing Podomoro Golf View.

Dia menjelaskan, Jakarta masih menjadi magnet untuk para profesional maupun pebisnis. Namun, harga properti di tengah kota sudah tidak terjangkau. Kalangan profesional memilih daerah baru di pinggiran ibukota. Nah, daerah yang sedang berkembang di Selatan Jakarta, adalah Cimanggis.

“Kami melihat perkembangan kota-kota pendukung Jakarta menjadi alternatif daerah tempat tinggal bagi yang bekerja di Jakarta. Cimanggis memiliki keunggulan dilewati jalur transportasi masal, seperti tol dan LRT (Light Rail Transit),” katanya.

Agung Podomoro Land, lanjut dia, fokus pada pengembangan kawasan yang memiliki akses mudah baik ke tol atau kendaraan umum. Perseroan menjadi satu-satunya developer yang mengembangkan konsep terintegrasi. “Sekarang untuk akses masih menggunakan tol. Namun, LRT tahap dua akan mencapai Cimanggis di tahun 2019 dan terkoneksi dengan MRT di tengah kota Jakarta,” ujar dia.

Selain itu, Cimanggis adalah lokasi yang menawarkan banyak keuntungan mengingat wilayahnya yang belum berkembang maksimal layaknya Depok, Bekasi, dan Bogor, wilayah pendukung Jakarta yang sudah padat. Demikian halnya dengan Serpong.

Rubby menjelaskan, harga tanah di Cimanggis masih murah sekitar Rp 8 jutaan per m2. Harga tanah di daerah sekitarnya seperti Cibubur, Sentul, Bogor, Depok, juga sudah tergolong mahal. Di kawasan Bumi Serpong Damai, harga tanah sudah mencapai Rp 19-20an juta per m2

“Saat ini, hanya Cimanggis yang dekat dengan Jakarta dan menawarkan harga tanah murah. Kami juga dikelilingi lapangan golf yaitu Emeralda Golf, Jagorawi Golf, dan Riverside Golf Cibubur. Itu kenapa tagline kami 360 derajat golf view,” kata Rubby. (Reportase: Aulia Dhetira)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)