Marketing Strategy

Pond’s Men, Inovasi Produk Perawatan Kulit Pria

Pond’s Men, Inovasi Produk Perawatan Kulit Pria

ki-ka: dr. Eddy Karta, SpKK, Anton Wirjono, Debora Gondokusumo, Rio Dewanto, Daniel Mananta

Menjawab kebutuhan pria, Pond’s kini menghadirkan Pond’s Men yang diluncurkan pertama kali di Indonesia, Selasa (11/6). Produk ini lahir setalah dilakukan serangkaian riset mengenai kulit pria dan kebutuhan konsumen pria Indonesia. Pond’s yang sudah ada sejak tahun 1846 telah menempati posisi tertentu di masyarakat dalam hal perawatan wajah.

Dari riset yang dilakukan, 25% pria menggunakan produk Pond’s meski sudah terdapat produk perawatan wajah untuk pria di pasaran. Hal tersebut seperti diungkapkan Debora Godokusumo, Brand Manager Pond’s. “Melihat kenyataan inilah kami memadukan teknologi juga consumer insight untuk mengembangkan rangkaian perawatan kulit wajah khusus pria, yang memiliki karakter yang berbeda dengan wanita,” tambahnya.

Sementara itu, masih terkait kulit, dr. Eddy Karta SpKK menjelaskan pentingnya bagi pria untuk membersihkan kulit. Menurutnya, “Perbedaan kulit pria dan wanita terutama karena pengaruh hormone androgen yang membuat kulit pria lebih tebal dengan kelenjar minyak yang lebih banyak. Banyaknya kelenjar minyak membuat kulit pria lebih mudah kusam dan walaupun lebih tebal, sistem perlindungan kulit pria tidak sebaik wanita. Penting bagi pria untuk rajin membersihkan kulit dan melindunginya dengan perlindungan yang tepat.”

Lebih lanjut, Debora juga menerangkan bahwa dari hasil penelitian, pria zaman sekarang tidak hanya ingin terlihat cerah, tetapi juga berenergi. “Kebutuhan pria sekarang berbeda karena gaya hidup mereka yang dituntut untuk menjadi sangat aktif tetapi juga berpenampilan prima dan penuh energi. Pria-pria harus punya paket lengkap dalam menciptakan kesan pertama ketika bertemu klien atau rekan bisnis,” ujar Debora.

Kondisi tersebut menjadikan Pond’s menyasar target di atas 26 tahun karena pada usia tersebut lah pria-pria memiliki tuntutan-tuntutan seperti di atas. Di samping itu, Pond’s Men juga meluncurkan kampanye #getRECHARGED dengan mengajak Daniel Mananta dan Anton Wirjono untuk didaulat sebagai Pond’s MENtor untuk berbagi pengalaman dan tips bagaimana pria Indonesia bisa mendapatkan keseluruhan paket dari pengetahuan, kemampuan bersosialisasi dan penampilan yang menarik dan berenergi.

Adapun varian Pond’s Men yang baru diluncurkan ini ada tiga macam, yakni Pond’s Men Energy Charge dengan formula unik dan mudah diserap yang mampu mencerahkan dan memberi energi bagi kulit dengan bahan khusus yaitu coffee bean extract yang dikenal sebagai antioksidan dan berkhasiat bagi kulit seperti memperbaiki tekstur dan mengembalikan kesegaran kulit. Varian kedua adalah Pond’s Men White Boost, varian dengan White Gingseng dan Whitening Vitamins untuk wajah lebih cerah dan menyamarkan bintik hitam. Ketiga adalah Pond’s Men Oil Control, yang mampu mengontrol kadar mintak di wajah sampai dengan dua belas jam.

Rio Dewanto yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador Pond’s Men memberi testimoni, “Pekerjaan saya menuntut saya untuk selalu siap dan berpenampilan penuh energi sepanjang hari. Pond’s Men memberikan energi penuh bagi kulit saya.” (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved