Porsche Indonesia Beri Kesempatan Desainer Muda Berkarya

Porsche Indonesia memberikan kesempatan bagi para desainer muda untuk memperlihatkan bakatnya. Mereka diberikan kesempatan untuk merancang decal mobil untuk Cayman terbaru.

“Niat dari diadakannya kompetisi ini adalah untuk memberikan wadah dan kesempatan bagi para desainer muda untuk mengasah keterampilan mereka dengan bekerja bersama dengan para pemikir kreatif terbaik di industri ini,” jelas Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia, di Jakarta.

Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia (kiri) bersama dengan M Rois Abidin dari Universitas Negeri Surabaya (kanan).

Kontes yang dimulai pada bulan Februari ini menantang para desainer untuk merancang sebuah decal untuk Cayman terbaru berdasarkan tema yang sudah ditentukan, yaitu Code of the Curve. Desain dikaji berdasarkan beberapa kriteria, antara lain, kreativitas, originalitas, inspirasi desain, serta kesesuaiannya dalam mengusung tema yang ditentukan.

Adapun panel juri kontes ini terdiri dari Imelda Fransisca, Miss Indonesia 2005, Alvin Tjitrowirjo, Product Designer dan Founder dari Alvin T, dan Christoph Choi, General Manager Porsche Indonesia. “Saya mewakili masyarakat awam,” ujar Imelda.

Adalah M Rois Abidin dari Universitas Negeri Surabaya yang menjadi pemenang utama dari kontes yang diadakan oleh Porsche Indonesia. Sementara finalis pertama adalah Ardhyaksa Amy dari Institut Teknologi Bandung, finalis kedua yakni Kent Hadi dari LaSalle College International. Selain  itu, komunitas online juga memilih pemenang tambahan untuk penghargaan Most Popular via Facebook yang menunjukkan hasil-hasil desain sepuluh finalis dan membuka kesempatan bagi publik untuk memberikan pilihan suara mereka kepada jagoan favorit mereka. Setelah masuknya suara, komunitas memilih Karina Brigitta Ong dari Esmod Jakarta sebagai pemenang favorit.

Kepada pemenang utama, Porsche pun menghadiahkan perjalanan ke Jerman, termasuk di dalamnya kunjungan ke museum dan pabrik Porsche, serta berbagai macam merchandise Porsche. “Saya senang dapat berpartisipasi di dalam kompetisi ini. Kompetisi ini memberikan pengalaman hidup riil dalam bekerja untuk merek global teratas seperti Porsche. Saya juga ingin angkat topi untuk Porsche karena telah memberikan kesempatan seperti ini kepada para desainer dengan aspirasi untuk menunjukkan bakat mereka di dalam skala yang lebih besar,” tutur Rois.

“Kami senang sekali dengan hasil kontes dan kualitas desain yang kami terima. Mereka menghadirkan sesuatu yang cerdas dan kreatif. Ini merupakan hal yang fantastis bahwa Porsche mampu untuk menumbuhkembangkan generasi desainer berikutnya di Indonesia melalui kompetisi ini,” tutup Christoph.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)