Marketing Trends

PWI Jajaki Pasar Salon dan Spa di Indonesia

PWI Jajaki Pasar Salon dan Spa di Indonesia

Tren memutihkan gigi belakangan makin marak. Tentu saja, ini berkat para selebriti yang makin terlihat cantik atau tampan berkat deretan gigi yang putih bersih. Hanya saja untuk memutihkan gigi itu dibutuhkan biaya tidak kurang dari Rp 4,5 juta dengan proses bleaching. Dan prosesnya harus dilakukan di klinik dokter gigi, yang bagi sebagian kalangan ke dokter gigi merasa takut.

PT Pearly White Indonesia (PWI) baru-baru ini mengumumkan rencana ekspansi berupa distribusi nasional untuk produk-produk pemutih giginya, yaitu Mkali Smile dan Selfie Smile. Keduanya adalah produk perawatan kosmetik suplementer yang akan tersedia di spa dan salon di seluruh negeri. Produk asal Australia ini menawarkan sistem pemutih modern, pelatihan yang komprehensif, dan dukungan purna jual kepada spa dan salon yang menawarkan produk mereka. Di Australia sendiri produk ini sudah dikenal sejak 6 tahun lalu dan sudah digunakan oleh ribuan orang di sana.

Dr. Donna Moniaga, Direktur PWI, mengatakan dengan produk ini konsumen yang pergi ke salon atau spa bisa sekaligus melakukan proses pemutihan gigi. Dengan menggunakan produk ini menurutnya konsumen cukup merogoh kocek seperempatnya dari harga bleaching gigi. “Dan menariknya prosesnya tidak sakit, kalau bleaching gigi biasanya ngilu,” imbuhnya. Ia meyakinkan prosesnya tidak akan merusak enamel dan dentin yang merupakan lapisan penting gigi.

Hanya dalam waktu sekitar 20 menit gigi bisa berwarna putih alami. “Kurang lebih 3-6 bulan tergantung gaya hidup yang bersangkutan untuk dia kembali perawatan ini,” imbuhnya. Moniaga, menuturkan PWI, menyasar salon dan spa berjaringan untuk memasarkan produk ini. Ia menegaskan formula produk ini menjanjikan hasil yang aman dan cepat. Selain itu, perawatan ini dapat dengan mudah disisipkan ke dalam menu perawatan yang ditawarkan spa maupun salon, bersama dengan menu pijat atau pedicure.

Menurutnya, perawatan dengan MKali Smile sepenuhnya bersifat kosmetik dan tidak akan berisiko merusak gusi atau email gigi, dan produk ini dapat mengembalikan warna alami gigi “Mkali Smile tidak akan memberi Anda gigi cemerlang seperti yang dimiliki bintang Hollywood,” ujarnya. “Hasil berupa putih cemerlang seperti itu berasal dari proses bleaching berlebih dan seringkali menyakitkan; formula kami, di sisi lain, membantu gigi mendapatkan warna yang delapan hingga 10 kali lebih cerah setelah satu perawatan selama 20 menit, dan semua ini tanpa rasa sakit.”

Direktur Kemitraan PWI, Sri Supraptiningsih, mengatakan, produk ini menawarkan prospek bagi para pemilik salon dan spa. “Layanan kecantikan di salon-salon dan spa kelas menengah ke atas saat ini memiliki satu lagi tawaran perawatan tambahan yang menarik,” tambahnya. Ia tidak menyebut target, hanya saja sasaran mereka memang salon dan spa berjaringan agar lebih mudah distribusinya. Ia menuturkan lepas Lebaran nanti PWI akan meluncurkan produk yang dijual ritel, jadi bisa dilakukan konsumen sendiri di rumah. “Kami akan menjual dengan harga kisaran Rp 1,3 jutaan, akan dijual online,” ujar Moniaga.

Moniaga menjelaskan, formula pemutih ini buah dari riset selama enam tahun di pusat riset milik perusahaan di Australia Barat. Dan produk pemutih gigi PWI telah lulus uji di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. “Dengan senang hati kami ingin melaporkan bahwa Mkali Smile telah lulus proses pengujian panjang yang dilakukan BPOM — semua produk kami tentu saja harus sesuai dengan ketentuan dan regulasi pemerintah, yang semuanya dimaksudkan untuk melindungi masyarakat,” tegasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved