Marketing Strategy

Rahasia Bedak Tabur Mustika Ratu Melekat di Hati Konsumen

Rahasia Bedak Tabur Mustika Ratu Melekat di Hati Konsumen

Mustika Ratu lagi-lagi menjadi sponsor utama dalam ajang bergengsi, Pemilihan Putri Indonesia 2013. Bahkan jika ditilik per tahunnya, Mustika Ratu secara kontinyu mengambil porsi besar untuk acara prestisius ini. Hal ini tak lepas dari peran Putri K. Wardhani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI) sekaligus sebagai CEO dari PT Mustika Ratu Tbk. Hal inilah yang kemudian menjadi jembatan emas bagi Mustika Ratu untuk mengibarkan pamornya sebagai produk kecantikan bercita rasa nusantara.

Salah satu pembuktiannya kemudian diwujudkan Mustika Ratu lewat penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) di kategori produk bedak tabur. Penghargaan ini didapat dari hasil Indonesian Customer Satisfaction Index (ICSI) yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group bekerja sama dengan majalah SWA.

Lantas, apa rahasia Mustika Ratu, khususnya bedak tabur bisa menjadi produk yang melekat di mata konsumen? Berikut penjelasan dari Putri K. Wardhani, CEO dari PT Mustika Ratu Tbk kepada Gustyanita Pratiwi dari Swaonline.

Putri K. Wardhani, CEO dari PT Mustika Ratu Tbk, sumber foto : http://www.metrotvnews.com

Apa strategi merek Mustika Ratu di kategori bedak tabur sehingga akhirnya menjadi salah satu yang mencerminkan kepuasan pelanggan?

Yang kami lakukan adalah memastikan memberikan formula sesuai yang diinginkan konsumen, serta menyampaikan lebih banyak edukasi secara jelas & tepat kepada target pengguna mengenai cara pemakaian make up yang baik dan benar, terutama penggunaan bedak agar mendapatkan hasil yang maksimal melalui kegiatan beauty class di seluruh Indonesia.

Kegiatan beauty class ini kami lakukan secara konsisten kepada organisasi-perempuan, ibu-ibu dari berbagai instansi, organisasi profesi, karyawati-karyawati, maupun ibu-ibu rumah tangga melalui kegiatan berkumpul mereka, seperti pertemuan, arisan dsb. Kami tidak secara spesifik memasang iklan, namun lebih gencar melakukan kegiatan below the line (BTL), dengan membawa beauty consultant/pengajar kami & make up artist kami kepada target konsumen, sehingga mereka dapat langsung berkonsultasi.

Apa arti penghargaan ini untuk Mustika Ratu sebab mereknya langsung melejit?

Penghargaan ini sangat luar biasa memacu kami. Karena saya menyadari,bahwa sangat tidak mudah untuk melompat begitu jauh dari urutan ke-8 menjadi pemenang. Penghargaan seperti ini merupakan evaluasi konkrit atas langkah-langkah promosi kami yang merupakan sesuatu yang terbukti tepat sasaran.

Bagaimana upaya mempertahankan posisi yang sekarang ini, apa yang akan dilakukan Mustika Ratu?

Secara pasti, tentunya kualitas produk akan selalu kami jaga dan tingkatkan dengan baik. Kami akan mengikuti ekspektasi & tuntutan konsumen, agar konsumen senantiasa menjadi lebih setia dan lebih puas lagi dengan produk-produk kami. Juga, egiatan pendekatan langsung kepada konsumen ini akan kami teruskan dan tingkatkan intensitas dan frekuensinya karena untuk produk-produk tertentu yang memerlukan edukasi serta komunikasi “Face to Face” dengan konsumen,mekanisme ini menjadi lebih cocok digunakan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved