Revolusi Digital The Park Lane Jakarta di Usia ke-19 Tahun

Nyaris dua dekade berdiri, The Park Lane Hotel Jakarta pun terus berinovasi. Pionir hotel bintang lima dengan konsep business-leisure, yang secara resmi pertama kali membuka pintu pada tanggal 13 Agustus 1998 itu kini makin siap menyambut abad digital. Seperti yang dipaparkan oleh Darrel Cartwright General Manager TPL, selama 2,5 tahun terakhir hotel yang dipimpinnya terus menggenjot digitalisasi di berbagai lini. Sejumlah perubahan besar diterapkan di berbagai bagian seperti perubahan situs web dan kanal daring untuk pemesanan akomodasi secara langsung, dan platform media sosial.

Selanjutnya hotel ini akan meluncurkan sebuah aplikasi baru yang dapat di unduh dari AppStore. Aplikasi yang dibuat untuk memudahkan para pelanggan tersebut akan mencakup berbagai macam informasi mulai dari promosi hotel, promo loyalitas pelanggan dan lain sebagainya. "Selama 19 tahun terakhir, The Park Lane Hotel Jakarta telah melewati banyak transisi. Tapi terutama selama 2,5 tahun terakhir, The Park Lane Hotel Jakarta telah mengalami revolusi dalam dunia digital,” jelas Darrel ketika diwawancara SWA di hotelnya yang berlokasi di Jl. Casablanca, Kav. 19, Menteng Dalam, Jaksel.

Lebih lanjut Darrel memaparkan, pihaknya meyakini bahwa untuk menjalin hubungan dengan tamu dapat dilakukan melalui pelayanan dan pengalaman berkualitas yang merupakan kunci untuk mendorong kemajuan bisnis. Selain itu, desain pelayanan yang mengarah pada gaya hidup masa  kini yang didominasi oleh teknologi digital dapat mempengaruhi keberhasilan bisnis, termasuk industri perhotelan. “Tamu ingin mendapatkan sebuah pengalaman yang berbeda selama mereka tinggal di sebuah properti. Dan pada akhirnya, The Park Lane Hotel menciptakan pelayanan dan pengalaman yang berbeda dengan menjadi Hotel Business Resort dengan gaya hidup Bleasure (Business-Leisure) yang pertama di kota Jakarta,” urai Darrel.

Selama 19 tahun berdiri, Hotel The Park Lane Jakarta telah menjadi hotel pilihan dalam berbagai acara terkenal seperti, ASEAN Games, Co-sponsor Miss Earth Indonesia 2015, dan Cosmo Beauty. Hotel The Park Lane juga meluncurkan program sosial Make a Wish Foundation, yaitu sebuah program amal yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang menderita kanker dalam mewujudkan impiannya.

Adapun dalam rangka memperingati ulang tahunnya pada 13 Agustus silam, TPL mempersembahkan tarian Flash Mob Poco- Poco di Lobby Hotel sebagai pembuka. Selain itu, lebih dari 50 staf berpartisipasi untuk melakukan Flash Mob Poco Poco, mengikuti irama lagu daerah yang berasal dari Maluku tersebut seraya mengundang para tamu hotel untuk turut menari. Acara pun dilanjutkan diikuti dengan beberapa kegiatan lainnya seperti menikmati makan malam di Alfreshco Riva dengan pemandangan Lagoon Pool.

Selain itu, sejumlah promosi terkait hari jadinya pun turut digelar oleh hotel yang memiliki 280 unit kamar tersebut. Salah satunya, paket menginap Fabulous Family Funcation yang merupakan paket keluarga untuk menikmati hari libur bersama dengan konsep hotel yang berbeda. Program sosial media dengan mengusung tema Snap-Happy juga dilakukan untuk memberikan dan meningkatakan hubungan sosial dengan tamu. Caranya, tamu dipersilakan mengunggah pengalaman menyenangkan mereka di media social masing-masing selama menginap di Hotel The Park Lane Jakarta.

Sehubungan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus silam, The Park Lane Hotel Jakarta, juga mengadakan kompetisi di sosial media dengan tema Snap-Happy Merdeka dengan menawarkan berbagai macam hadiah kepada para pemenang yang beruntung.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)