Marketing

Rexona Gencarkan Kampanye “Kenapa Enggak?”

Rexona Gencarkan Kampanye “Kenapa Enggak?”

Kesetaraan antara laki-laki dan perempuan telah membuka banyak kesempatan bagi perempuan untuk mengembangkan diri. Namun, masih banyak perempuan Indonesia yang memilih tinggal dalam zona nyaman dan melewatkan berbagai kesempatan untuk meraih apapun yang mereka inginkan. Menurut penelitian, kecenderungan untuk mengambil pilihan lebih mudah dan mengisolasi dari berbagai perubahan dalam hidup merupakan ciri rasa percaya diri yang kurang.

Psikolog Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPEd, mengatakan, lari dari tantangan, mengisolasi diri dari perubahan, dan selalu diam dalam zona nyaman merupakan dampak dari kurangnya rasa percaya diri. Perempuan harus bisa lebih percaya diri bila ingin sukses dan berhasil dalam hidup, sebab tanpanya perempuan akan menghindar dari berbagai tantangan dan melewatan banyak kesempatan berharga untuk belajar dan melakukan perubahan positif dalam hidupnya.

Menurut Rosdiana, untuk meraih sukses dapat digunakan analogi seorang atlet. Dalam setiap latihan yang secara rutin dilakukan, pencapaian yang berhasil diraih pun akan terus bertambah. Begitu pula dengan usaha meraih lebih setiap hari menuju apa yang kita inginkan, pencapaian kita setiap hari akan membawa kita makin dekat dengan apa yang kita inginkan.

Hal inilah yang menjadi fokus dari Rexona, produk deodoran dalam mendorong masyarakat Indonesia, khususnya para wanita dalam meraih sukses. Memoria Dwi Prasita, Senior Brand Manager Rexona, mengjelaskan, Rexona ingin mengajak perempuan Indonesia untuk selalu percaya diri sehingga berani tantang diri sendiri dengan bertanya ‘Kenapa Enggak?’ pada saat dihadapkan dengan berbagai pilihan.” Pernyataan tersebut lahir dari kesadaran bahwa banyak sekali potensi yang belum tersalurkan secara optimal. “Saat kita tidak percaya diri, kita sering bertanya ‘Kenapa?’ dan kemudian kita membatasi diri dari berbagai kesempatan. Tapi, bila kita percaya diri saat kesempatan datang, maka tanpa ragu kita akan bertanya ‘Kenapa Enggak?’. Inilah yang menjadi alasan lahirnya kampanye ‘Rexona Kenapa Enggak?,” jelas Memoria.

Becky Tumewu, Melanie Putria, dan Prisia Nasution merupakan tiga perempuan selebritis Indonesia yang telah menjalani keseharian dengan cara pandang dan perilaku “Kenapa Enggak?”. Becky memaparkan, “Kadang kita merasa bahwa untuk sukses kita perlu melakukan berbagai hal yang luar biasa. Tapi kita lupa bahwa semua itu diawali dengan sebuah langkah kecil. Sebagai contoh, perempuan Indonesia masa kini harus mulai berani tampil dan kemukakan pendapat dan semua itu hanya dapat dilakukan dengan rasa percaya diri.”

Hal serupa juga dikatakan oleh Prisia. “Bagi saya, keberanian adalah kunci kesuksesan. Perjalanan menuju saya yang sekarang bukanlah perjalanan mudah. Namun, rasa percaya diri saya membuat saya berani untuk mencoba hal baru untuk meraih apa yang saya inginkan. Dan benar bahwa mengambil kesempatan baru dapat menjadi sebuah hal yang sangat luar biasa apabila kita menekuninya tidak setengah-setengah.”

Sementara itu bagi Melanie Putria, mantan Puteri Indonesia yang kini menjadi ibu dari satu orang anak, menambahkan, berkeluarga dan menjadi seorang ibu tidak pernah menghalangi dirinya untuk terus berprestasi. Justru keluargalah yang menjadi motivasinya untuk terus berprestasi. Namun, baginya, prestasi adalah ketika dia dapat menyelaraskan keluarga dan prestasinya sebagai individu. Mencapai lebih untuk diri sendiri dan untuk keluarga bukanlah hal mudah, namun dengan percaya dari, dia yakin semua perempuan Indonesia mampu melakukannya.

Semangat dari ketiga perempuan inilah yang ingin ditularkan oleh Rexona kepada setiap perempuan Indonesia. Oleh karenanya, Rexona Women Baru kini hadir dengan Dry Shield Technology, untuk memberikan perlindungan tetap kering dan bebas bau badan sepanjang hari, sehingga perempuan Indonesia dapat tampil percaya diri dan berani menghadapi tantangan dan kesempatan yang datang di tiap harinya. “Dengan percaya diri dari Rexona, tantang diri dengan berkata “Kenapa Enggak?” dan capai lebih setiap hari,” ujar Memoria.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved