RI Jadi Markas Helix Asia-Pasifik

Untuk pertama kalinya, Indonesia dipilih sebagai tempat penyelenggaraan event internasional US Real Estate Summit 2017. Event yang diselenggarakan Helix Homes America LLC di Jakarta pada 15 April 2017. “Ini adalah event pertama yang diselenggarakan Helix Homes America LLC di kawasan Asia Pacific,” kata Joe Nelson Chief Executive Officer Helix Homes America LLC.

Joe menambahkan Indonesia sebagai negara berkembang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat bagus dan terus bertumbuh secara signifikan. Karena itu, Helix meyakini bahwa Indonesia merupakan pasar yang paling besar di regional Asia Pacific. “Kami percaya Indonesia merupakan pasar nomor satu di kawasan Asia Pasifik, bahkan dalam 10 tahun ke depan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menjadi yang terbesar di kawasan ini,” ungkap Joe.

Joe berharap, acara ini dapat menjadi promosi positif bagi pasar investasi properti. Selain itu, Helix ingin menyampaikan pesan kepada para investor dan broker properti dalam negeri bahwa potensi investasi properti di Amerika adalah investasi properti yang paling aman di dunia.

Event yang akan diselenggarakan di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta, juga sebagai sarana edukasi untuk para investor properti Indonesia. Kami optimis akan potensi besar ekonomi Indonesia, membuktikan hal itu kami memilih Jakarta sebagai Headquarter Office untuk Asia Pacific Region Helix Homes America LLC. Rencananya berada d di The Plaza Office Tower, 21th Floor,” jelas Joe.

Hans Herwin Chief Marketing Officer Asia Pacific Region Helix Homes America LLC menambahkan Indonesia boleh berbangga karena terpilih menjadi kantor pusat Helix untuk regional Asia Pasifik. Keputusan ini tentu sudah melalui survey dan studi panjang tentang potensi perekonomian Indonesia yang sangat positif.

Dolf De Ross President Helix Homes Indonesia menambahkan sebenarnya ini merupakan kesempatan bagus bagi investor dan broker Indonesia untuk memiliki properti yang ditawarkan Helix karena Indonesia menjadi negara pertama yang dibidik. Untuk pasar Indonesia, Helix masih berada pada tahap melakukan edukasi lebih dalam tentang investasi properti Amerika.

“Kami masih dalam posisi mengenalkan produk dan memberi edukasi tentang potensi investasi properti di Amerika. Namun sambutan pasar Indonesia cukup bagus, angka yang dicapai sudah mendekati ekspektasi kami. Target kami, dalam enam bulan, pasar Indonesia sudah mampu melihat potensi investasi yang menjanjikan ini” jelas Dolf.

Seperti diketahui, Helix Homes America LLC, menawarkan investasi properti landed house (rumah tapak) di tiga kota di tiga negara bagian Amerika, yakni Chicago di Illinois, Indianapolis di Indiana, dan Detroit di negara bagian Michigan. Helix menjamin bahwa setiap hunian yang dijual sudah dianalisa profitnya, sudah direnovasi, dan sudah disewakan.

Helix memberi jaminan sewa kepada investor sebesar 9,25 persen dari nilai capital investment per-tahunnya. Investasi properti yang ditawarkan berupa lifetime ownership (kepemilikan seumur hidup), dengan kisaran harga mulai dari USD 60 ribu s/d USD 80 ribu.

Untuk target awal, hingga akhir April 2017, Helix Homes America LLC menargetkan dapat menjual sedikitnya 100 unit rumah atau sekitar US$ 10 juta untuk pasar Indonesia. Ke depan, Helix optimis angka ini akan terus bertambah dengan adanya edukasi yang dilakukan. Bahkan Helix yakin pasar Indonesia akan mampu menyaingi China dan Australia yang masing-masing mencatat angka penjualan 200 unit dan 100 unit per-bulannya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Survei Colliers: Perkantoran di Surabaya Barat Prospektif

Potensi keuntungan dari investasi ruang perkantoran di kawasan Surabaya Barat diyakini sangat tinggi oleh praktisi dan konsultan bisnis properti. Konsultan...

Close