Marketing zkumparan

Sambut Harbolnas, Ralali.com Fasilitasi #BisnisItuMudah Bagi UMKM

Sambut Harbolnas, Ralali.com Fasilitasi #BisnisItuMudah Bagi UMKM

Meryakan Harbolnas pada 12 Desember mendatang, Ralali.com menawarkan berbagai macam promo untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha. Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya, mengungkapkan, hal itu dilakukan untuk terus memperkenalkan dan mengukuhkan Ralali sebagai marketplace online business to busoness (B2B) terbesar di Indonesia, bagi pelanggan dari kalangan pengusaha, khususnya industri Usaha Mikro Kecil Menengah.

”Harbignas (Hari Belanja Item Grosir Nasional) dari Ralali.com berlangsung mulai 11 November (11-11) sampai 12 Desember (12-12) 2018, dan didedikasikan sebagai kegiatan promo menarik dari produk-produk unggulan bagi para pengusaha UMKM untuk berbelanja kebutuhan usahanya. Juga, menekankan bahwa memulai dan menjalankan #BisnisItuMudah. Selain itu, terdapat undian berhadiah ponsel, sepeda motor dan modal usaha ratusan juta,” ujar Josep.

Joseph menyebutkan, Ralali memiliki fitur unggulan terbaru bernama Business Innovation Group (BIG), yang bertujuan untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace. Pada fitur BIG ini, dikelompokkan produk dan segala kebutuhan berdasarkan usaha yang dijalankan. Saat ini terdapat lima kategori BIG, yakni BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, MRO (Maintenance, Repair & Operation), mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner).

Sejak awal, pihaknya berfokus pada model bisnis B2B untuk menjembatani transaksi antar perusahaan di Indonesia. Di tahun kelima ini Ralali tetap setia pada visi-misinya memajukan industri UMKM di Indonesia lewat penyediaan teknologi. Josep mengungkapkan, target dari program #Harbignas dan fitur BIG tersebut adalah peningkatan transaksi bisnis kalangan UMKM dan efisiensi berbelanja yang meningkat, sehingga bisnis UMKM menjadi semakin maju pesat, yang mana sejalan dengan kampanye yang tengah digulirkan Ralali.com, yakni #BisnisItuMudah.

“Kami ingin menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memulai atau menjalankan bisnisnya dengan sukses, dengan platform yang menyediakan produk berkualitas, serta memudahkan pelaku usaha dalam negeri dan seluruh dunia untuk saling terhubung,” kata Joseph.

oseph menuturkan, fokus Ralali tahun 2019 mendatang adalah mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro, dengan memberdayakan, mengembangkan dan memperkuat pengusaha UMKM di Indonesia. Ia menjelaskan, beberapa hal yang telah dilakukan di antaranya dengan membuka peluang kerjasama dengan pengusaha kecil dan menengah di daerah Palembang Kecamatan Kaledoni, yang difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat sebagai pilot project dalam program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro di Indonesia.

Lebih dari upaya mewujudkan rencana ke depan, Ralali juga terus memperluas jaringan bisnis secara internasional. “Pada tanggal 26 November 2018 lalu, kami telah menandatangani nota kesepahaman dengan Siam Cement Group Trading untuk ekspansi bisnis ke Thailand, rencananya pada kuartal pertama tahun 2019,” ujar dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved