Samsung Jual Ponsel Pintar Terbanyak

samsung galaxy s4 (sumber foto: Reuter)

Pengiriman atau pendistribusian ponsel pintar selama tahun 2015 naik 12 persen. Sepanjang tahun lalu sebanyak 1,4 miliar ponsel berhasil didistribusikan ke seluruh dunia.  Berdasarkan data yang dirilis Strategy Analytics, tahun 2015 merupakan pertumbuhan paling lambat sepanjang masa. Strategy Analytics memprediksi kecilnya pertumbuhan ini terjadi karena pasar utama ponsel pintar, utamanya negara Cina, masing-masing warganya telah memiliki satu unit ponsel.

Meski begitu, Samsung sebagai salah satu produsen ponsel pintar masih mengungguli dan memimpin pasar ponsel pintar. Selama kuartal empat tahun 2015, Samsung tercatat mengirimkan 81,3 juta unit ponsel keseluruh dunia. Jumlah ini meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2014.  Sedangkan Apple, dikuartal empat lalu hanya tercatat mendistribusikan 74,8 juta ponsel Iphone. Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan pendistribusian yang terjadi di tahun 2014 sebesar 74,5 juta Iphone.

Seorang analis dari Strategy Analytics mengatakan pertumbuhan yang dialami Apple sudah pada titik puncaknya. Ia menilai Apple sudah harus mulai mempertimbangkan dan menjelajah pasar dunia lainnya seperti India untuk mencegah terjadinya stagnansi.  Berdasarkan data Strategy Analytics, produsen ponsel dengan pendistribusian tertinggi dipegang oleh Samsung, Apple, Huawei, Lenovo-Motorola, dan Xiaomi.

Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)