Setelah Rajai Cina, Xiaomi Mulai Kuasai India

 

Xiaomi telah menjadi salah satu merek ponsel terbesar di dunia berdasarkan besarnya penjualan di negaranya sendiri Cina. Pada Jumat, 6 November 2015, perusahaan elektronik terbesar ini mengumumkan sebuah pencapaian besar terbaru mereka di India, pencapaian ini diharapkan menjadi pencapaian besar kedua setelah di rumahnya sendiri.

 

“Kami menjual lebih dari 1 juta unit di kuartal ketiga, kuartal terbaik yang pernah ada,” kata Hugo melalui akun twitternya, Jumat, 6 November 2015. Ponsel M1 telah terjual 1 juta unit selama kuartal ketiga 2015 berdasarkan pengumuman yang disampaikan Vice Presiden Xiaomi Hugo Barra. Ia menambahkan pencapaian ini mewakili 45 persen pertumbuhan kuartal ke kuartal.

 

Namun pengumuman ini berlawanan dengan angka yang diumumkan sebuah lembaga riset Counterpoint Research pada kuartal ke tiga pasar ponsel pintar di India. Pada laporannya disebutkan bahwa pengiriman ponsel pintar Xiaomi menurun 46 persen karena euforia persaingan harga US$ 100 atau sekitar Rp 1,3 juta dari produk Micromax.XiaoMi Redmi 1S_2

 

Xiaomi saat ini menempati peringkat kelima vendor ponsel pintar yang paling populer di dunia berdasarkan penelitian Counterpoint Research. Dan pada Agustus lalu Xiaomi memasuki pasar India sebagai ekspansi besar kedua mereka setelah di negaranya sendiri.

 

Pembuat ponsel pintar dan tablet ini tak berhenti hanya di India. Pada Juni lalu ponsel Xiaomi juga telah resmi menjual produknya di Brazil. Pada akhir November Xiaomi juga dikabarkan akan bermitra dengan perusahaan komunikasi Group Mobile Afrika untuk mempersiapka ponsel Redmi 2 dan Mi 4 tersedia di Afrika Selatan, Nigeria dan Kenya. Merek ponsel asal Tiongkok ini meski tidak tersedia secara resmi di barat, Xiaomi tetap dengan mudah didapatkan melalui penjualan online.

Tempo.co

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)