Marketing Strategy

Sharp Jajaki Pasar Hair Dryer di Indonesia

Sharp Jajaki Pasar Hair Dryer di Indonesia

Tingginya kesadaran kaum wanita urban terhadap kesehatan dan keindahan rambut membuat wanita kian cermat untuk memilih perangkat yang menunjang performa rambut. Inilah yang mendorong PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) untuk menghadirkan produk Plasmacluster Hair Dryer di Indonesia. Menurut Fumihiro Irie Direktur Utama SEID, peluang pasar hair dryer di Indonesia masih terbuka, apalagi untuk segmen menengah atas.

Minoru Hasegawa, General Manager Plasmacluster Equipment Division Sharp Corporation, Japan menambahkan secara global Sharp masuk ke bisnsis hair dryer sudah mulai sejak tahun 2000. Bahkan hingga pertengahan tahun ini secara global Sharp telah menjual sekitar 40 juta unit dan menargetkan pada 2016 nanti bisa menjual sekitar 100 ribu juta unit. Untuk seri terbaru ini, Indonesia merupakan negara ke tujuh yang dipercaya untuk memasarkan produk terbarunya setelah Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Timur Tengah dan Jepang.

Diakui Herdiana Anita Pisceria, Product General Manager PT SEID, sebagai pendatang baru tentunya cukup tertantang untuk masuk pasar hair dryer di Indonesia. Apalagi produk terbaru yang dijual harga sekitar Rp 1.6 juta/unit masuk segmen menengah atas. “Kami perlu kerja keras untuk menargetkan penjualan sekitar 1.000 unit/bulan,” katanya. Bahkan tahun depan Sharp akan semakin agresif untuk mendongkrak marketshare hair dryer di Indonesia dengan menghadirkan varian terbaru dengan harga yang kian terjangkau dikisaran Rp 500 ribu-600 ribu/unit. Bila varian produknya makin banyak, tahun 2013, Sharp menargetkan bisa menjual sekitar 5 ribu unit/bulan. Padahal, saat ini di Indonesia diperkirakan pasar hair dryer sekitar 700 ribu unit/tahun yang umumnya didominasi produk-produk low end.

Untuk memperkenalkan produk terbaru tersebut, selain akan gencar mendistibusikan lewat ritel modern, Sharp juga menggandeng Hisato Suzuki yang merupakan penata rambut internasional yang juga pemilik One Piere Studio dan Shunji Matsuo sebagai Brand Ambassador produk plasmacluster hair dryer. Bahkan untuk memperkenalkan produk ini Sharp juga akan melakukan roadshow dengan tema Healtier Beautiful You di lima mal yaitu Emporium Mal Pluit, Mal Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Summarecon Mal Serpong dan Senayan City mulai 15 November 2012-20 Januari 2013.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved