Marketing Strategy

Sharp Quattron Pro Bermain di Pasar Big Size TV

Sharp Quattron Pro Bermain di Pasar Big Size TV

Peningkatan omset sebesar 12% di pasar LED TV berukuran di atas 60 inchi membuat PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk terbarunya Sharp Quattron Pro. Dengan mengincar market di segmen A++ ini, ditargetkan dapat meningkatkan omset sebesar 15% dengan target penjualan 1.000 unit di akhir tahun 2014. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki penurunan pasar LED yang sebesar 18% di periode April 2014 dibanding tahun lalu dengan periode yang sama.

Sharp Quattron Pro

“Kami melihat pasar big size measih terbuka lebar sebab konsumen middle-up kini semakin gandrung dengan TV berlayar lebih bersar berkat sensai menonton yang ditawarkan. Karena itu, kami menargetkan penjualan sebesar 1.000 unit untuk TV ukuran besar dan menaikkan pangsa pasar hingga 15% sampai akhir tahun 2014,” ucap Herdiana Anita, Product Marketing General Manager SEID.

Televisi terobosan terbaru Sharp ini memiliki empat keunggulan sebagai TV berbasis Full_high Definition (Full HD). Pertama, resolusi, dengan menggabungkan teknologi 4 warna primer (merah, hijau, biru dan kuning) mampu menyajikan resolusi gambar empat kali lebih tinggi dibandingkan TV full HD lainnya. Kedua, TV ini jga mampu menghasilkan reproduksi warna yang lebih hidup dibandungkan TV UHD berkat turunan teknologi 4 warna primer. Ketiga, Quattron Pro memiliki tampilan gambar dengan warna-warna yang lebih cerah, karena efek penambahan warna kuning. Sehingga mampu mewujudkan kualitas gambar dengan tingkat kecerahan 50 % lebih tinggi dibaning dengan TV UHD. Keempat, televisi ini merupakan televisi hemat energi, sehingga dapat memangkas 40% enrgi dibandingkan TV UHD.

“Sharp AQUOS Quattron Pro menghadirkan kualitas gambar yang jauh dari apa yang diberikan TV UHD dan telah disesuaikan dengan kondisi penyiaran di Indonesia untuk saat ini dan di masa mendatang serta tetap hemat energi sesuai kebutuhan khas kami,” papar Fumihiro Irie, President Director SEID. Televisi digital ini tersedia dalam 3 ukuran, 60, 70, dan 80 inci. Ukuran 60 inci dikenakan harga Rp59,9 juta ; ukuran 70 inci Rp79,9 juta ; dan ukuran 80 inci Rp99,9 juta. Televisi akan mulai dijumpai di pasaran akhir bulan Mei untuk ukuran 80 inci, Juni untuk ukuran 60 inci, dan Juli untuk ukuran 70 inci. Brand mengangkat Raisa sebagai brand ambassadornya ini, juga akan memberikan hadiah yang bisa dipilih untuk 10 pembeli pertama. Selain itu, akan juga promo spesial untuk menyambut Piala Dunia 2014.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved