Sinergi Achilles – Volkswagen dalam Expedition Across Archipelago Indonesia

Guna mengapresiasi kegiatanExpedition Across Archipelago Indonesia 2013, Volkswagen bersama Achilles merayakan anniversary Volkswagen Bekasi (VWB) yang digelar di Summarecon Mall Bekasi. Kegiatan tersebut merupakan sebuah ekspedisi lintas pulau yang tengah berlangsung dalam rentang waktu 271 hari yang diselenggarakan melalui kolaborasi ke dua belah pihak.

2g_150814_Achilles Dukung Komunitas Volkswagen Bekasi Anniversary

Ekspedisinya berlangsung melewati 32 propinsi di Indonesia, serta 3 negara tetangga, yakni Republic Democratic Timor Leste, Papua New Guinea dan Malaysia. Dipimpin oleh Yudi Harbie, pemegang rekor penjelajah Indonesia Raya dengan VW klasik, total daya tempuh ekspedisi ini mencapai 24.711 kilometer di luar perjalanan laut.

“Dalam ekspedisi tersebut kami menggunakan klasik Volkswagen Battle keluaran tahun 1961,” ujar Yudi sambil menyematkan Achilles 122 dan Platinum di mobil Herbie 61-nya. Dalam ekspedisinya, komunitas VW juga tidak melupakan jasa para pahlawan di berbagai wilayah Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan VW ke 56 makam pahlawan nasional.

Ia juga menuturkan bagaimana performa ban Achilles saat digunakan selama ekspedisi. “Selama perjalanan, ban teruji dengan melalui beragam medan lintasan mulai dari aspal, tanah, jalan berbatu maupun berlumpur di Indonesia. Unit penjelajah hanya tujuh kali mengisi tambahan angin ban (termasuk ketika melakukan pergantian ban di Manado dan Pangkal Pinang.” paparnya.

Sementara itu, Suparman,Ketua Umum Komunitas Volkswagen Bekasi menuturkan antusiasmenya, di mana dalam perhelatan tersebut, turut hadir juga ribuan pecinta VW. “Acara anniversary VWB kali ini memang cukup luar biasa, terlebih banyak para pecinta VW diluar pulau Jawa turut hadir disini, seperti inilah para pecinta VW berkumpul. Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas VW yang telah hadir dalam perayaan Anniversary VWB tahun ini,” tukasnya.

Berbagai aktivitas yang berkaitan dengan dunia otomotif mewarnai jalannya acara, antara antara lain Kontes Modifikasi VW, Kontes Audio VW, Lomba Foto, Lomba Mewarnai VW bagi anak2, serta Bazaar yang menyediakan berbagai macam kebutuhan dengan nuansa VW. Tak kalah menarik dilengkapi dengan acara hiburan musik berirama rock dan stand bazaar yang menjual ragam aksesoris, souvenir serta barang-barang bekas komponen mobil-mobil Volkswagen.

Dalam acara tersebut hadir pula Direktur Operasional PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Andreas Handoyo Hutama.“Acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota VWB dan para pecinta VW yang berada di berbagai wilayah di Indonesia. Terlihat antusiasme yang luar biasa, kehadiran ribuan pecinta VW dalam acara ini. Kami sebagai produsen dari produk ban unggulan Achilles turut berbahagia dan berbangga,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)