Sinergi Dua Institusi Ini Hadirkan Hospital Assistant

PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan pelayanan baru yang diberi nama Allianz Hospital Assistant. Layanan ini dibuat untuk membantu memberikan kenyamanan kepada nasabah asuransi kesehatan individu Allianz yang menjalani perawatan rawat inap. Dalam membentuk layanan ini, Allianz bekerja sama dengan partner lama mereka, yaitu PT Administrasi Medika (AdMedika).

Layanan Allianz Hospital Assistant berperan selayaknya asisten pribadi yang akan memastikan berbagai kebutuhan perlindungan asuransi nasabah terpenuhi selama menjalani rawat inap di rumah sakit rekanan Allianz dan AdMedika di Indonesia.

Todd Swihart, Managing Director AHCS Allianz Life Indonesia, mengatakan,pelayanan ini dilatarbelakangi oleh pengembangan Allianz yang menyadari potensi kesulitan yang dialami nasabah ketika sedang dirawat di rumah sakit, di mana mereka sudah tidak terpikirkan lagi untuk mengurus administrasi asuransi dan hanya bisa fokus untuk kesembuhannya.

“Kami memahami ketika nasabah sedang dalam perawatan di rumah sakit, sering dirundung keadaan yang lemah, tertekan, dan stres dengan penyakitnya. Begitu juga dengan keluarganya pasti sudah terlalau sibuk kepada penyembuhan, sehingga kami yang akan melayani segala urusan administrasinya. Dengan begini kita bisa memastikan peningkatan kenyamanan para nasabah kita,” ujar Todd dalam peluncuran Allianz Hospital Assistant di Jakarta, Selasa (24/1).

Melalui pelayanan ini, nasabah atau wali nasabah akan dihubungi oleh petugas Allianz Hospital Assistant secara personal melalui telepon seluler untuk diberikan informasi yang dimulai dari status administrasi, status penjaminan, dan berakhirnya masa rawat inap. Pelayanan ini tersedia 24 jam.

Allianz Hospital Assistant tersedia bagi nasabah asuransi kesehatan individu Allianz, di mana layanan ini juga memungkinkan nasabah menghubungi kembali petugas ketika membutuhkan bantuan administratif. Dengan adanya Allianz Hospital Assistant, nasabah diharapkan untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai proses administrasi yang sedang berjalan, sehingga tidak perlu mengalami menunggu tanpa mengetahui perkembangan atau kebutuhan lainnya.

AdMedika yang menjadi mitra Allianz Life dalam layanan ini telah melayani lebih dari 4,2 juta peserta dari asuransi, korporasi dan BUMN. Sebagai perusahaan yang juga telah merambah bisnis di luar administrasi jaminan kesehatan seperti emergency assistant services, hospital information system, big data analytic dan mobile app ini berkata siap untuk mendukung penuh Allianz Life dan memastikan Allianz Hospital Assistant berjalan dengan lancar.

Allianz sendiri sudah siap dalam menghadapi tantangan di tahun 2017. Dengan meluncurkan layanan ini, Allianz menganggap hal tersebut sebagai langkah awal yang baik.

Ketika ditanya mengenai tantangan ke depan apakah persaingan di dunia asuransi semakin ketat, Joachim Wessling, CEO Allianz Life Indonesia, mengatakan, Allianz tidak mau terlalu menganggap tantangan dalam persaingan bisnis di dunia asuransi, melainkan akan lebih memfokuskan peningkatan kenyamanan para nasabah.

“Oleh karena itu, kami senantiasa berupaya menghadirkan berbagai terobosan yang dapat dirasakan secara langsung oleh nasabah. Kami menggunakan dan menggabungkan berbagai teknologi agar mampu memberikan pengalaman berinteraksi yang diinginkan nasabah, serta membuat kami semakin termotivasi untuk menghadirkan berbagai terobosan lainnya,” ungkap Joachim.

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)