Marketing

Smartfren Perkenalkan 4 Aplikasi Baru

Smartfren Perkenalkan 4 Aplikasi Baru

Mendekati akhir tahun seperti ini, berbagai operator telekomunikasi berlomba memberi layanan terbaik bagi pelanggan. Tak mau ketinggalan, Smartfren kembali memperkaya gudang aplikasi (app store) setelah menghadirkan aplikasi khusus religi dalam rangka Ramadhan 2012, Juli lalu. Tambahan 4 aplikasi gres dipersembahkan operator CDMA ini supaya para pelanggan tak berpaling pada 2013 mendatang. Keempatnya merupakan layanan bernilai tambah (value added service).

Kepala Divisi M-Commerce Business Development Smartfren, Herman Suharto, menyatakan secara tertulis, “Melalui beragam aplikasi, mulai dari video messaging, portal video, hingga layanan m-commerce, Smartfren membuktikan kontinuitas untuk berinovasi dan memberikan layanan bernilai tambah yang dibutuhkan pelanggan.” Dari keempat aplikasi yang dirinci Herman, semua bermanfaat sebagai penunjang aktivitas dan gaya hidup mobile para pengguna.

Salah satu aplikasi m-commerce, yaitu Smartfren Game Credits, menyasar maniak mobile game yang tidak sempat mengisi ulang game credit. Konten ini membantu mereka mengisi ulang credit dengan memotong jumlah pulsa, baik dalam bentuk voucher fisik maupun elektrik, secara langsung. Untuk memaksimalisasi jumlah pengguna, Smartfren berpacu dengan waktu mengembangkan rekanan dengan pengembang game agar mampu merangkul 30 jenis game sebelum pergantian tahun. Di pihak pengembang, uluran kerja sama ini dijamin Smartfren bisa memperkecil biaya dan risiko operasional.

Dua aplikasi lainnya terkait dihadirkan secara pre-installed dalam handset merek Smartfren. Kini, perangkat keras bersistem operasi Android tersebut dilengkapi dengan aplikasi pesan video dan akses portal video hiburan Viki. Memanfaatkan 15 juta pengakses di seluruh dunia dan 10.000 jam muatan video Viki, Smartfren bisa optimis melepas 2 aplikasi ini di pasaran. Sekaligus, mendongkrak angka penjualan handset-nya.

Cerdik merangkul berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pengembang mobile game, merchant, produsen perangkat keras, hingga penyedia portal video, tampaknya Smartfren siap menyongsong 2013 untuk brand awareness pelanggan yang semakin baik. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved