Smartphone Sharp Pi dan R1s Bidik Gen Z dan Millenial

 

(Kiri-kanan) : Osel N. Witohendro (Product Manager Sharp Smartphone Indonesia), Johnny Lin (Country Director Sharp Smartphone Indonesia), David Leonard (Sharp Electronics Indonesia), Yuan Yidan (Brand Director South East Asia SHARP Smartphone), Sergio Ticoalu (Head of Marketing PT Sharp Smartphone Indonesia), Wilson W (PT Bintang Mahameru Utama).

Meningkatnya permintaan smartphone di Indonesia menggiurkan Sharp untuk meramaikan bisnis smartphone di Indonesia. Terbukti hingga kuartal kedua tahun 2017, total smartphone yang terjual mencapai 366,2 juta unit smartphone, dimana perangkat android masih mendominasi dengan pangsa pasar 87,7%, sisanya dikuasai sistem operasi iOS, yakni 12,1%.

Memasuki awal 2018, Sharp Smartphone Indonesia (SSI) menggebrak dengan dua seri terbaru yaitu Sharp Pi dan R1s dimana kedua smartphone ini merupakan produk smartphone ke-5 yang sudah di luncurkan SSI dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Menurut Johnny Lin, Country Director SSI, kehadiran smartphone terbaru Sharp R1s dan Sharp Pi ini menjadi bukti dan wujud nyata keseriusan Sharp dalam mengembangankan bisnis smartphone di Indonesia. Tahun ini Sharp berkomitmen untuk memberikan produk serta pelayanan terbaik kepada masyarakat di Indonesia. “Bukan hanya sisi produk yang kita tingkatkan, namun pelayanan after sales pun kita perhatikan," kata Johnny.

Osel N. Witohendro, Product Manager Sharp Smartphone Indonesia, menambahkan, Sharp R1s dan Sharp Pi memiliki kelebihan masing-masing pada spesifikasinya. Untuk Sharp R1s misalnya memiliki keunggulan pada kapasitas baterai yang tahan lama, sementara Sharp Pi memiliki keunggulan pada fitur dual camera yang menghasilkan kualitas foto terbaik.

Kedua smartphone ini di yakini dapat melengkapi kebutuhan generasi milenial dan Gen-Z di Indonesia yang memiliki aktifitas yang sangat banyak setiap harinya dan cenderung ingin untuk mengabadikan setiap momen yang mereka alami.

Osel menambahkan, dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang ada pada smartphone Sharp R1s, kini konsumen tidak perlu lagi repot untuk selalu membawa power bank ataupun kabel charger, karena hanya dengan satu kali pengisian baterai, dapat bertahan hingga lebih dari 6 hari.

Selain itu, keunggulan lain dari Sharp R1s ini adalah memiliki layar 2.5D Natural Aqua Screen berukuran 5,5 inci serta resolusi High Definition (HD) 720p yang memberikan kejernihan maksimal pada layar.

Dengan fitur terbaik pada layar tersebut, smartphone Sharp R1s merupakan pilihan tepat bagi generasi milenial yang ingin selalu eksis seperti video story di Instagram, ataupun menonton video di YouTube dan aplikasi video streaming lainnya.

Smartphone Sharp R1s juga telah dipersenjatai dengan memori RAM sebesar 3GB serta dibekali oleh fitur dual camera dengan pixel yang tinggi 13MP + 5MP, full metal body, fitur fingerprint, memori internal berkapasitas 32GB dan sistem operasi yang sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Sedangkan SHARP Pi merupakan pilihan yang tepat bagi “anak zaman now” yang memiliki hobby fotografi dan selalu ingin eksis di social media, apalagi dengan trend dual camera smartphone sekarang ini, SHARP Pi bisa menjadi opsi utama bagi konsumen yang mendambakan dual camera smartphone dengan harga yang masih terjangkau khususnya untuk anak-anak SMA maupun anak kuliahan.

Sergio Ticoalu, Head of Marketing SSI juga menambahkan dengan berbagai kelebihan pada teknologi dan fitur yang ada pada kedua smartphone terbaru dari Sharp ini memang  sesuai dengan hashtag Sharp R1s dan Sharp Pi ini, yaitu #GayaMaksimal dan #GakMatiGaya dimana “anak zaman now” di berikan kebebasan untuk menunjukan gaya maksimal mereka tanpa harus takut akan mati gaya pada saat ngumpul bareng teman-teman.

"Kami akan fokus pada pasar anak muda di Indonesia dan kita akan selalu mendengarkan apa keinginan pasar dan segmen Milenial serta Gen-Z kami percaya merupakan segment yang paling cocok dengan produk-produk yang akan kita pasarkan di Indonesia," kats Sergio.

Harganya, menurut Johnny, untuk Sharp R1s dijual dengan harga Rp 2.599.000 per unit, sedangkan Sharp Pi sekitar Rp 1.899.000. Kedua smartphone terbaru dari ini akan dijual di Blibli, Dinomarket dan Tokopedia, serta di seluruh offline store SSI di Indonesia. "Target pengapalan pertama kami untuk kedua tipe tersebut sekitar 15 ribu unit," katanya,

Jumlah itu berangsur-angsur akan bertambah sesuai dengan semakin luasnya distribusi dan bertambahnya toko online yang diajak bekerjasama. "Tahun ini kami berencana membawa sekitar 14 smartphone terbaik ke pasar Indonesia," kata Johnny.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)