Marketing Strategy

Sriboga Group Boyong Marugame ke Indonesia

Sriboga Group Boyong Marugame ke Indonesia

Keberhasilan beberapa resto Jepang di Indonesia membuat Sriboga Group tertarik memboyong Marugame Udon ke Indonesia melalui PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI) sebagai pemegang master franchise di Indonesia. Resto yang didirikan 19 Juni 1990 berada dibawah naungan Toridoll Corporation yang bermarkas di Kobe, Jepang. Resto authentic Jepang ini hadir dengan konsep open kitchen, freshly cooked dan self service dengan menu andalannya udon, nasi dan tempura.

Dengan konsep open kitchen membuat konsumen lebih leluasa melihat proses memasak udon dan tempura langsung di dapur Marugame. Apalagi Marugame menyajikan 8 jenis udon, 10 jenis tempura dan 4 jenis nasi. Untuk Udon misalnya pilihannya ada Kamage Udon, Kake Udon, Tori Baitang Udon dan Mentai Kamatama yang merupakan Udon dengan saus spesial telur ikan menaiko dan telur omega ½ matang. Harganya pun cukup terjangkau, untuk menu Udon dan nasi mulai dari Rp 33 ribu – 50 ribu, sedangkan untuk tempura mulai dari Rp 7 ribu-14 ribu/pcs.

Menurut Joe Sasanto, Direktur PT SMI, outlet pertama resto dengan atmosfir Jepang berlokasi di Mall Taman Anggrek. Tahun ini ditargetkan akan dibangun 2 outlet lagi yang rencana di Jakarta Selatan dan Tangerang. Untuk membangun satu outlet dibutuhkan dana sekitar Rp 3 miliar, tapi tergantung lokasinya, karena setiap mall harga sewanya juga berbeda-beda.

Sayangnya Santo enggan menjelaskan rencana pengembangan outlet ini, apakah akan dengan pola franchise atau dikembangkan sendiri seperti Pizza Hut. “Kami sedang merapikan konsepnya dan belum memutuskan apakah akan difranchisekan atau tidak,” kata Santo. Apalagi saat ini baru satu outlet, sehingga masih banyak melakukan pembenahan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved