Marketing Trends

Starbucks Peringati Hari Jadi ke-18 Lewat Warisan Budaya

Menandai 18 tahun Starbucks sejak membuka gerai pertamanya di Plaza Indonesia, PT Sari Coffee Indonesia memperingati momen tersebut dengan menghadirkan serangkaian merchandise unik yang mengusung tema ‘Folklore City Collection’.

Mulai 17 Mei 2020, pelanggan dapat menambah koleksi merchandise berupa tumbler, Starbucks Card, serta buku album untuk koleksi Starbucks Card yang tersedia di seluruh gerai di Indonesia. Selanjutnya akan diikuti dengan perilisan mug, tote bag dan boneka bearista.

“Kami memadukan warisan budaya Indonesia ke dalam koleksi merchandise melalui 12 desain yang menggambarkan karakter dari cerita rakyat dan legenda,” jelas Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia.

Karakter tersebut di antaranya Si Pitung, Bawang Merah Bawang Putih, Timun Mas, Raden Alit, dan tokoh lainnya, serta landmark di beberapa daerah tempat Starbucks berada.

“Sejak kehadiran pertama kami di Indonesia pada tahun 2002, kami menyadari pentingnya relasi yang terjalin antara setiap partner (sebutan untuk karyawan) dengan masyarakat. Kami senang menjadi bagian di tengah masyarakat dengan berada di 32 kota di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 4.800 partner, di 450 gerai,” ujar Anthony Cotan, Presiden Direktur PT Sari Coffee Indonesia.

Anthony menambahkan, keterlibatan pihaknya di tengah masyarakat adalah ambisi dan cita-cita yang membuat Starbucks terus melangkah maju. Dalam masa yang tidak pasti ini, Anthony bersyukur karena masih dapat melayani para pelanggan di tengah pandemi dengan berbagai cara.

“Untuk menunjukkan dukungan kami kepada masyarakat, kami terus memberikan dorongan dan semangat melalui produk dan minuman Starbucks yang kami berikan kepada para garda terdepan selama bulan April dan Mei, dan berencana untuk menjaga hubungan berkelanjutan dengan mereka yang mendedikasikan dirinya untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selama periode peringatan 18 tahun Starbucks Indonesia, pelanggan akan mendapatkan berbagai promosi dan cara lain untuk menikmati minuman Starbucks favorit mereka di rumah, ataupun to-go. Starbucks Indonesia juga mengundang semua orang untuk turut berpartisipasi di Instagram dengan mem-posting kebersamaan dan momen indah mereka bersama Starbucks dengan tagar #18TahunBarengSbuxID.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved