Marketing Strategy

Strada Triton Single Cab GLX 2WD, Andalan Terbaru Mitsubishi

Strada Triton Single Cab GLX 2WD, Andalan Terbaru Mitsubishi

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi di Indonesia hari ini resmi memperkenalkan varian baru dari Strada Triton yaitu Strada Triton Single Cab GLX 2WD, sebagai pelengkap varian dari Strada Triton.

Dengan kehadiran varian terbaru ini, kini Strada Triton memiliki 7 varian. Strada Triton SC GLX 2WD dikonsepkan sebagai kendaraan Pick Up 4×2 yang ditujukan untuk kendaraan semi private (pribadi) yang dapat dioperasikan sebagai kendaraan operasional.

Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, Rizwan Alamsjah, mengatakan bahwa produk ini menyasar orang-orang yang menggunakan mobil dengan fungsi kombinasi. “Pasarnya unik, kalau hari biasa untuk mengangkut barang, kalau sabtu-minggu dipakai sendiri sebagai kendaraan pribadi. Jadi tipe konsumen adalah orang-orang yang ingin kenyamanan dalam kendaraan bisnisnya,” ujar Rizwan.

Bisnis yang cocok menggunakan varian Triton pick up cukup bervariasi, mulai dari bisnis tanaman, bahan bangungan, kontraktor, hingga pemerintahan.

SC GLX 2WD memiliki ruang kargo yang luas yaitu 3,263 m², sehingga daya angkut maksimal. Mobil ini dilengkapi interior yang lebih nyaman dan tidak lelah jika menempuh perjalanan jauh. “Dengan keunggulan fitur-fitur yang ada, serta spesifikasi yang dimiliki, tentunya Strada Triton SC GLX 2WD siap menjadi yang terbaik dikelasnya,” katanya.

Target Penjualan

Strada Triton, yang pertama diperkenalkan sebagai L200 Strada tahun 2002 dan kemudian berubah nama menjadi Strada tahun 2004 sebagai pick up double cabin dan single cabin dengan sistem penggerak 4×4.

Prestasi sebagai market leader diraih oleh Strada Triton sejak tahun 2005 hingga saat ini. Pada tahun 2012, Strada Triton terus memimpin dikelas Pick Up 4×4 dengan market share 39,6% (retail sales).

Strada Triton 4×2 akan mulai dipasarkan di dealer-dealer Mitsubishi mulai April 2013 dengan harga OTR Rp 159 juta. Target penjualan per bulannya sebanyak 200 unit. Kota-kota besar menjadi target utama, dengan Jakarta diharapkan mampu menyumbang 40 unit setiap bulannya.

Tentunya ini akan semakin memperbesar pangsa pasar Strada Triton yang saat ini telah berhasil memimpin dengan 40% (retail sales) dan penjualan rata-rata per bulan berkisar di 700 unit. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved