Strategi AIA Kampanye Asuransi Kecelakaan

Berdasarkan data yang dilansir oleh Korlantas Polri, jumlah kecelakaan mudik oada tahun 2017 tercatat 3168 kasus dengan jumlah korban meninggal sebanyak 742 orang.

Kecelakaan umumnya dipicu oleh faktor kelelahan akbiat perjalanan mudik yang panjang, terutama melalui jalan darat. Melihat data ini, PT AIA Financial mengeluarkan produk barunya yaitu asuransi kecelakaan. Untuk membangun produk aware, AIA membagikan produk barunya ini secara gratis khususnya kepada masyarakat baik nasabah maupun non nasabah AIA yang akan melakukan perjalanan mudik. Pendaftaran dimulai 15 Mei - 15 Juni 2018 dan masa pertanggungan dimulai 8-30 Juni 2018.

Nina Mudrikah, Head of Syariah PT AIA Financial, menjelaskan, pemegang polis asuransi kecelakaan gratis ini nantinya akan mendapat santunan. Uang pertanggungan yang diberikan sejumlah Rp1 miliar untuk yang menggunakan moda transportasi pesawat terbang. Kemudian, Rp500 juta untuk yang menggunakan kereta atau kapal laut, Rp250 juta untuk yang menggunakan mobil umum termasuk bus dan Rp100 juta untuk kecelakaan lain.

"Program in sudah kami buka sejak 15 Mei lalu dan hingga saat ini sudah ada lebih dari 4.000 orang yang mendaftar," ujar Nina. Asuransi kecelakaan gratis ini dibatasi hanya untuk 100 ribu pendaftar saja.

"Selanjutnya kalau hingga akhir periode pendaftaran ini ditutup tapi masih banyak peminatnya maka akan kami pertimbangkan untuk langkah selanjutnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Kathryn Monika Parapak, Head of Brand Communication PT AIA Financial, menjelaskan, strategi komunikasi yang dipakai untuk mengenalkan produk baru ini adalah dengN menggandeng tokoh komik Si Juki yang populer lewat sosial media. "Kami melihat di Indonesia pengguna sosial media sangat tinggi, rata-rata orang menghabiskan 8 jam sehari untuk membuka akun sosial media," jelas Kathryn.

Maka dengan jumlah followers lebih dari 500 ribu di Instagram, 400 ribu likes di Facebook dan 250 ribu subscribers di Youtube, Si Juki diharapkan mampu membantu AIA untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menyampaikan informasi seputar asuransi kecelakaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!