Strategi BNI Bidik Nasabah Gen Y

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) meluncurkan Twitter hashtag khusus, yakni #AskBNI untuk memenuhi tuntutan para nasabah muda yang tergolong pada Generasi Y (Gen Y). BNI saat ini memiliki 8,6 juta nasabah muda dan berpotensi menambah 7,5 juta nasabah muda melalui peluncuran hastag tersebut.

Direktur Konsumer dan Ritel BNI, Anggoro Eko Cahyo menuturkan, nasabah muda yang tergolong dalam Gen Y memiliki ekspektasi yang berbeda ketika menjadi nasabah bank dimana generasi tersebut berharap selalu ada solusi digital ketika berhubungan dengan bank terutama melalui sosial media. BNI memiliki nasabah Generasi Y yang jumlahnya mencapai sekitar 8,6 juta dari total nasabah sebanyak 14 juta nasabah.

“BNI memahami kebutuhan nasabah muda, Gen Y, dalam ber-bank. Untuk itu, perseroan bersama Twitter Indonesia mengembangkan fitur BNI Twitter Hashtag yang disebut “#AskBNI," kata dia dalam rilisnya.

BNI

Untuk menggunakan kemudahan hastag #AskBNI, pengguna Twitter harus menjadi followers @BNI46. Followers Twitter @BNI46 kemudian dapat mengirimkan direct message untuk mendapatkan informasi terbaru tentang promo BNI dan juga informasi produk dan layanan BNI. Followers Twitter @BNI46 cukup menuliskan via DM #AskBNI, kemudian kirim ke @BNI46 dan akan mendapat reply tentang informasi penggunaan fitur ini.

Banyak informasi yang bisa didapat, seperti Informasi promo travel, hotel, resto, dan informasi tentang produk dan layanan BNI, Taplus, Debit Card, Taplus Muda, hingga Chelsea FC Payment Cards. Diharapkan dengan adanya fitur ini nasabah atau calon nasabah BNI dengan mudah mendapat informasi yang diinginkan melalui media aosial Twitter.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)