Strategi Lifebuoy Memimpin Pasar Sabun Mandi

Lifebuoy adalah salah satu merek sabun tertua dan sebagai merek sabun mandi yang menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Senior Brand Manager Lifebouy, Indriani, mengatakan ,sebagai pemimpin pasar tentu tidaklah mudah, hal ini dikarenakan persaingan antar kompetitor sangat ketat.“Karena mandi merupakan kegiatan sehari-hari dan membutuhkan sabun, maka banyak orang yang melirik ke industri ini,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

20160308_132655_resized

Ia juga mengungkapkan bahwa selama ini strategi yang dipakai dengan melakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu. Para ibu berperan penting untuk menyampaikan atau mengajarkan kepada keluarganya bagaimana cara hidup sehat. Untuk lebih mengenai sasaran, sejak tahun 2004 Lifebouy juga bekerja sama dengan pemerintah untuk mengedukasi anak-anak melalui program cuci tangan di sekolah-sekolah yang ada di 16 provinsi di Indonesia.“Tentu dengan cara seperti ini pola edukasinya akan lebih sejalan,” tegasnya.

Mengenai promosi melalui iklan di televisi, Indriani mengklaim juga efektif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana memang setiap iklan Lifebouy lebih menampilkan sosok seorang ibu yang sedang mengajarkan anak-anaknya untuk hidup sehat dengan mandi maupun cuci tangan setelah berkegiatan di luar rumah.

Selain itu, untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat, Lifebouy juga terus melakukan inovasi-inovasi produk. Melihat hasil penjualannya, kata Indriani selama ini memang masih banyak dari penjualan sabun batang, namun untuk pertumbuhan sabun cair juga sangat tinggi.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Lifeboy kembali menghadirkan produk baru yaitu Shower Gel Concetrate yang menggabungkan kebaikan sabun batang dan cair, yaitu menghasilkan busa melimpah, wangi yang menyegarakan dan mudah dibilas serta bisa menghilangkan kuman cukup dengan satu tetes penggunaan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)