Marketing zkumparan

Strategi Vivo Bidik Anak Muda dengan Tiga Unsur Ini

Vivo akan meluncurkan produk terbarunya, V9, dengan cara yang tidak biasa. Mengambil latar belakang Borobudur, peluncuran V9 menghadirkan penampilan artis nasional dan disiarkan oleh 12 stasiun televisi nasional dan 10 media digital.

Vivo juga menghadirkan artis muda seperti Agnez Mo, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Tulus, dan Afgan untuk menarik pasar anak muda.

Edy Kusuma, General Manager of Brand and Activation Vivo Indonesia, menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada acara peluncuran V9 adalah teknologi, fashion, dan budaya. Kombinasi ketiga unsur tersebut dilakukan untuk membidik pasar millenial.

Unsur teknologi ada pada produk V9 yang mengunggulkan AI Selfie Camera dan 6.3’ FHD+ FullView Display. Unsur fashion ada pada desain V9 dengan beberapa pilihan warna. “Kini smartphone bukan hanya benda fungsional, tapi juga dapat dijadikan fashion statement. Warna-warna yang kami keluarkan bisa disesuaikan dengan gaya yang diinginkan,” tutur Edy. Sementara itu, unsur budaya diwakili oleh tempat dilaksanakannya acara, yaitu situs Candi Borobudur.

Selain bertujuan untuk promosi, pihak manajemen ingin ikut membantu meningkatkan kesadaran tentang pentingnya merawat cagar budaya Borobudur bersama-sama. Karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan turut mendukung acara ini.

“Pemerintah sedang menggalakkan program untuk mempromosikan Candi Borobudur ke khalayak luas dan mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian Borobudur. Borobudur ini berperan penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat nasional,” ujar Nadjamudin Ramli, Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Atiek Nur Wahyuni, Presiden Direktur Transmedia mengungkapkan bahwa kompetisi produsen smartphone kian meningkat, terutama dari segi fitur canggih. Karena itu, peluncuran dengan cara yang unik dapat menjadi salah satu cara untuk berkompetisi dalam pasar smartphone.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved