Marketing Strategy

Sweety Gold Targetkan Pertumbuhan 35%

Sweety Gold Targetkan Pertumbuhan 35%

Di tengah lesunya ekonomi saat ini, ternyata industri popok bayi di Indonesia masih sangat berkembang. Perusahaan raksasa internasional pun berbondong-bondong untuk melakukan investasi di industri ini. Tahun 2015, industri diapers nasional masih tercatat bertumbuh 20 persen, meskipun pada kuartal dua (Q2) 2015 industri diapers sempat turun. Tahun depan, 2016, industrinya diprediksi masih akan bertumbuh sekitar 18-20 persen.

Salah satu merek popok yang bisa dibilang sukses merebut pasar di Indonesia di tengah kompetisi yang ketat di ceruk pasar ini adalah Sweety, merek popok besutan PT Softex Indonesia. Sweety sanggup tumbuh 25 persen. Tahun 2016, Softex kembali mematok kenaikan yang lebih tinggi untuk Sweety, yakni 35 persen. Kepercayaan dari pasar ini salah satu dipicu dari kelebin Sweety yang telah teruji klinis sebagai satu satunya merek popok di Indonesia yang telah teruji klinis oleh Australian Dermatest centre sebagai material yang hypoallergenic dan aman untuk kulit bayi.

????????????????????????????????????

Untuk mencapai target tersebut, tentu saja dibutuhkan strategi khusus. Wenny Damayanti, Marketing Manager PT Softex Indonesia, mengungkapkan, “Kami melihat ekonomi Indonesia akan kembali menguat di tahun 2016. Begitu juga dengan daya beli dan consumer confidence. Untuk menjawab tantangan dan mencapai target di tahun 2016, kami akan terus mengeluarkan produk baru. Contohnya, di sanitary napkin ada Softex Dream Line, di segmen adult ada Confident Clothlike, dan di baby diapers ada Sweety Gold yang menyasar segmen A dan A plus”.

Sweety yang selalu berinovasi mengikuti keinginan konsumen, dengan berlandaskan riset dan pengembangan yang kuat serta bertaraf internasional, kembali meluncurkan produk inovatif untuk kelas premium yaitu Sweety Gold. Produk ini telah diuji melalui beberapa tahapan yang cukup panjang, dan telah lulus uji tes baik nasional maupun internasional. Sweety Gold diproduksi dari material pilihan diluncurkan dalam 2 tipe yaitu celana dan tipe perekat.

Lebih jauh Wenny menjelaskan bahwa Sweety Gold mempunyai teknologi pertama di Indonesia yang belum pernah ada sebelumnya yaitu diamond layer techonology atau teknologi dengan lapisan bertektstur berlian di kedua tipenya baik celana dan perekat. Teknologi ini mempunyai keunggulan yang 3 in 1: lapisannya sangat lembut dan aman bagi kulit bayi, dan mampu membuat cairan terdistribusi dengan super cepat dan diserap seketika, sehingga permukaan akan selalu kering, dengan teknologi ini popok mempunyai kemampuan menampung yang cukup besar, lebih dari popok biasa dengan kadar absorbency yang sama, karena cairan tidak menggumpal di satu tempat saja. Sweety Gold, ditambahkan Wenny Damayanti, dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan orangtua Indonesia yang semakin maju dan menuntut produk bayi terbaik.

“Dengan Sweety Gold, maka kami adalah diapers pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi dermatologist Australia. Added value dari Sweety Gold adalah adanya Diamond Layer Technology yang membuat lapisan atas popok sangat halus dengan daya serap dan daya tampung maksimal yang mampu menampung popok semalaman ” kata Wenny. Hadir sejak November 2015 di sejumlah modern channel seperti Alfamart dan Indomaret, Softex melancarkan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) untuk memasarkan Sweety Gold. “Kami juga akan menggelar brand activation dan purchase facilitation program mulai minggu kedua Januari 2016. Kampanye digital via Youtube juga telah kami lakukan. Antara lain, lewat kampanye The New Sweety Gold yang telah tayang di Youtube,” papar Wenny. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved