Marketing

Tagar 1JariBeres Kampanyekan Mudahnya Klaim Asuransi

Tagar 1JariBeres Kampanyekan Mudahnya Klaim Asuransi
Adira Insurance mengaktivasi kampanye pemasaran #1JariBeres. (Foto : Adira)

Penetrasi pasar asuransi mobil di kota besar harus disesuaikan dengan segala sesuatu yang mudah dan simpel. Belum lagi kondisi jalanan yang padat, menyebabkan risiko kecelakaan bahkan baret antar kendaraan menjadi lebih besar.

Hadirnya asuransi mobil dapat menjadi mitigasi untuk risiko-risiko yang ada. Di samping itu, saat ini di Indonesia pun mengalami kondisi yang cukup unik menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai 40% dari total penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada tahun 2020 yaitu sebesar 50-60%.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, menyebutkan kondisi tersebut, Autocillin hadir sebagai solusi. Solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan milenial.Karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar didominasi generasi millenial memiliki kesamaan yaitu ingin segalanya lebih mudah.

Sesuai dengan kampanye yang dijalankan oleh Autocillin yaitu #1JariBeres, Autocillin membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim. “Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simple hanya 1 jari beres, mobil Anda kembali mulus lagi,” ujar Wayan di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Kampanye pemasaran bertaajuk #1JariBeres ini ditujukan untuk generasi milenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience dan digital savvy. “Generasi milenial menjadi potential buyer khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan,” jelas Wayan.

Untuk menggulirkan kampanye #1JariBeres, Autocillin membuat strategi komunikasi yang masif dan edukatif. “Namun tetap kekinian. Dengan mengkomunikasikan apa saja sih risiko yang dapat menimpa mobil kesayangan. Dan bagaimana Autocillin hadir sebagai solusi.“ ujar Wayan.

Autocillin mengoptipmalkan kanal konvensional maupun digital untuk menjangkau generasi milenial untuk mengakses informasi tentang asuransi mobil. Autocillin menggandeng berbagai influencer untuk turut memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi mobil. “Influencer ini dipercaya oleh audience-nya, sehingga harapannya audience dapat paham mengenai asuransi itu bukan suatu hal yang rumit, namun dapat dilakukan dengan 1 Jari Beres,” tambah Wayan.

Tidak hanya itu, Autocillin juga menggunakan berbagai macam platform yang digemari oleh generasi milenial seperti YouTube. Autocillin menciptakan video tentang risiko-risiko. “Kami kemas dalam konsep yang sedikit nyeleneh supaya audience dengan mudah mengingat risiko yang mungkin terjadi jika mereka tidak menggunakan asuransi mobil. Selain itu, video dengan konsep seperti ini biasanya yang digemari oleh netizen khususnya generasi milenial,” ungkap Wayan.

Pelayanan berbasis tekonolgi dengan memberikan pengalaman kepada nasabah itu, antara lain proses pelaporan klaim. Autocilllin Mobile Claim Application disediakan untuk memudahkan nasabah melaporkan kronologis kejadian kerusakan serta mengunggah foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.“Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance, yang apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dapat diberikan pelayanan same day repair. Tentunya sangat menarik untuk milenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal yang praktis,” tutur Wayan.

Sejak Januari hingga pertengahan Agustus 2019 ini, laporan klaim yang ke aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC) sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage yang tersebar di seluruh Indonesia.“Sistem Autocillin ini dapat dinikmati oleh seluruh generasi, bahkan generasi baby boomers maupun generasi X dapat menjadi generasi milenial dengan menggunakan Autocillin. Dengan AMC semua orang dengan mudah mengakses smartphone-nya untuk urusan klaim. Klaim bisa semudah 1 jari beres dengan Autocillin,” sebut Wayan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved