Marketing Strategy

Tahun 2016 Honda Fokus di Segmen SUV dan LMPV

IMG_5230

Di tahun 2016, pasar otomotif diperkirakan akan mencapai angka penjualan total yang tidak jauh berbeda dari tahun 2015. Kenaikan penjualan 6,6% diperkirakan terjadi di tahun ini. Jumlah unit yang diprediksi terjual sekitar 1.100.000 mobil. Peningkatan penjualan diperkirakan akan terjadi di segmen SUV, LSUV dan LCGC, sementara segmen LMPV akan tetap menjadi segmen terbesar dari total pasar otomotif.

Honda sendiri menargetkan 180.000 unit terjual atau naik 8,2% dari tahun 2015. Untuk mencapai target tersebut, Honda sudah menyiapakan model-model baru yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan.

Model-model baru yang sudah diluncurkan antara lain Honda Mobilio RS MT, RS CVT, S MT, E MT, dan E CVT Prestige yang dibrandol muali dari Rp 180.500.000 – 234.500.000. Selain itu, Honda CRV juga mengeluarkan model terbaru yaitu Honda CRV 2. L M/T, 2.0 L A/T, 2.4 L A/T, dan 2.4 L Prestige Fender Audio yang dibanderol mulai dari Rp 400.000.000 – 492.500.000. Debut Honda BR-V di tahun ini merupakan langkah lanjutan Honda untuk berekspansi di segmen massal. Hingga hari ini, pemesanan Honda BR-V sudah mencapai 6.500 unit.

“Tahun ini model SUV dan LSUV akan terus menjadi tren yang digemari konsumen Indonesia. Kesuksesan penjualan Honda HR-V di tahun lalu serta pemesanan Honda BR-V yang saat ini telah melampaui 6.500 unit di seluruh Indonesia semakin menegaskan tren SUV ini. Didukung dengan berbagai penyegaran model yang akan diperkenalkan, terutama Honda BR-V yang akan mulai dijual di tahun ini,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sampai akhir tahun 2015, Honda telah memiliki 151 dealer dan di tahun ini, akan ada 200 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved