Marketing Trends

Taiwan Siap Rambah Pasar Indonesia

Taiwan Siap Rambah Pasar Indonesia

Besarnya jumlah penduduk Indonesia yakni sekitar 250 juta, mayoritas berusia produktif dengan usia 35 tahun ke bawah mencapai persentase sekitar 60% bergaya hidup yang cenderung santai dan konsumtif di kota – kota besar. Terlebih lagi dengan nilai GBP 7% maka Indonesia memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang patut diperhitungkan.

20160728_130356_resized_1

Secara spesifik, dalam 5 tahun ini (2010 – 2015 ) terjadi peningkatan pengeluaran 12% dalam memilih kosmetik, makanan dan termasuk produk fashion. Dengan adanya potensi pasar yang besar di masyarakat Indonesia, CDRI didukung oleh Taipei Economic and Trade Office Jakarta dan Taipei Trade Center Jakarta, mendorong para pelaku bisnis mulai dari brand – brand ternama Taiwan, Matahari Department store, Metrox Group, hingga Kimia Farma, agar aktif memperkenalkan inovasi produk – produk unggulan mereka.

“Commerce Development Research Institute ( CDRI ) kembali membawa beragam inovasi produk Taiwan Produk – produk yang diharapkan mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia tersebut dikenalkan secara luas di berbagai negara di Asia dengan menyasar kepada negara dengan pertumbuhan penduduk produktif”, ujar Mr. Danny Liao, Director Taiwan Trade Center in Jakarta.

Melalui pameran Wow! Taiwan Select yang berlangsung selama 5 hari di Mall Central Park mengenalkan produk-produk yang berasal dari berbagai industri, yaitu produk- produk kosmetik, teknologi busana olahraga, hingga inovasi makanan yang sehat.

Pameran yang bertajuk “EAT, PLAY, LOVE” juga memamerkan keunggulan dari 16 brand ternama Taiwan, seperti Kingirl, City Color. Somnics, Mr. Johnson, Biocrown, DAEDAEHUHU, Yon Ho, Gpulse, JD’s Food , Sweet Mountain , Kaloya , Aromase, Aropec, Sport Corp. Pameran ini sengaja dirancang untuk menarik perhatian para wanita dan keluarga masa kini yang menginginkan produk – produk unik kaya fungsi mulai dari perawatan tubuh dan kulit, kosmetik, busana olahraga, alat kesehatan bagi wanita, hingga F&B. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved