Taktik  Ichitan Betot Animo Pasar dengan Uang Miliaran Rupiah

Sebagai sebuah taktik pemasaran, program pembelian  berhadiah uang tunai, tentu sudah sangat lawas. Namun ternyata, jurus ini masih diminati oleh prinsipal berbagai merek. Salah satunya adalah Ichitan, merek teh siap minum (RTD) asal Thailand yang di Indonesia bernaung di bawah PT Ichi Tan Indonesia.

 

Tan Passakornnatee (tengah) yang biasa dikenal dengan nama Mr. Ichitan, pendiri dan CEO ICHITAN Group Pty Ltd dalam acara Press Conference "Mendadak Jutawan 2" di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

Sukses menggelar program “Mendadak Jutawan”  pada 2017 lalu yang memberikan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah kepada setiap pemenangnya, Ichitan kembali menggelar “Mendadak Jutawan 2”di tahun ini.

Strategi tersebut ternyata diklaim sukses besar dalam membangun antusiasme masyarakat kepada merek teh yang menggunakan pendirinya Tan Passakornnatee, atau yang biasa disebut Mr. Ichitan sebagai duta mereknya sendiri. "Karena antusisme masyarakat Indonesia terhadap program ‘Mendadak Jutawan’ di 2017, maka Ichitan kembali hadir dengan program ‘Mendadak Jutawan 2’ di 2018 ini," jelas Mr. Ichitan dalam keterangan pers yang dikirimkan ke redaksi SWA (23/2).

Program “Mendadak Jutawan” sendiri memberikan kesempatan kepada 30 orang untuk mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai masing-masing Rp 300 juta. Juga ditambah dengan hadiah langsung berupa “Gratis 1 Botol” untuk puluhan ribu pemenang. Untuk memenangkan “Mendadak Jutawan 2”, cukup dengan membeli produk Ichitan varian apa pun, kemudian cek atau periksa di balik tutup botolnya. Apabila mendapatkan tutup botol dengan tulisan “300 juta” dengan kode unik, silakan validasi kode tersebut dengan menghubungi call center yang tertera di sana.

Ketika sudah divalidasi oleh PT Ichi Tan Indonesia, Mr. Ichitan langsung atau perwakilannya akan segera hadir mengunjungi pemenang, untuk secara langsung memberikan hadiahnya. "Program ini tidak pernah dipungut biaya sepeser pun dan pajak akan ditanggung sepenuhnya oleh Ichitan. Kami akan menyebarkan tutup botol ini di seluruh Indonesia, mungkin bisa saja kamu yang jadi jutawan selanjutnya,” ungkap Mr. Ichitan.

Melalui program ini, Mr. Ichitan juga berharap dapat membantu mewujudkan lebih banyak lagi mimpi dan cita-cita masyarakat Indonesia. Dirinya mengungkapkan, program  ini merupakan tradisi Ichitan yang selalu menyiapkan kejutan besar untuk para konsumennya seperti di Thailand. Mr. Ichitan pun mengaku gembira mereknya dapat menggelar kembali program “Mendadak Jutawan” yang telah mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. "Para pemenang sebelumnya juga membuat saya yakin program ini akan kembali membantu mengubah kehidupan seseorang dan mengatasi masalah yang mungkin dimiliki mereka," jelasnya.

Dalam acara konferensi pers “Mendadak Jutawan 2” yang digelar di Hotel Pullman, Jalan Letjen S. Parman, Jakarta Barat, Selasa lalu (20/2), Ichitan juga turut menghadirkan dua orang pemenang yang sebelumnya telah meraih Rp 300 juta di program “Mendadak Jutawan 2017”.

Sarifudin pemenang asal kota Pekanbaru yang diundang pada acara konferensi pers “Mendadak Jutawan 2” mengungkapkan, dirinya dan keluarga mampu membantu banyak pihak dari uang hadiah yang dimenangkannya. “Alhamdulillah,  saya memenangkan Rp 300 juta dari Ichitan. Dengan hadiah ini, saya dapat membantu tetangga saya yang sedang kesulitan membiayai kuliah anaknya, mendaftar haji bersama istri, berumroh, dan membeli cincin kawin untuk istri saya karena selama menikah saya belum pernah mampu memberikannya," papar Sarifudin terharu.

Lain halnya dengan Yulia, pemenang asal Bandung. Menurutnya, hadiah yang ia terima telah dipergunakan untuk membeli rumah sendiri. “Berkat Rp 300 juta dari Ichitan, saya beserta keluarga kini dapat memiliki rumah dua lantai yang nyaman dan kehidupan kami jauh lebih baik saat ini. Saya bersyukur sekali dan mendoakan ada pemenang-pemenang ‘Mendadak Jutawan 2’ yang hidupnya bisa berubah seperti saya,” ungkap Yulia.

 

Dede Suryadi

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!