Taman Anggrek Gaet Pengunjung Lewat Jurus Sun Go Kong

Kehadiran mal yang menjamur di Jakarta berimplikasi pada sengitnya persaingan dalam menarik pengunjung. Tiap mal berlomba-lomba menyajikan program unik terutama saat hari libur dan hari raya.

Seperti yang dilakukan Mal Taman Anggrek yang menggelar program dengan tema besar “Along the Silk Road” dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2564. Satu-satunya mal yang dimiliki dan dikelola oleh Grup Mulia ini menargetkan pengunjung sebanyak mungkin, khususnya pengunjung dari wilayah Jakarta Barat yang memang mayoritas merayakan Imlek.

Along The Silk Road merupakan tema yang diambil dari The Silk Road atau Jalur Sutra, sebuah jalur niaga sepanjang kurang lebih 7000 mil yang membentang luas menghubungkan Tiongkok dengan benua Barat. Saat masuk menginjakkan kaki di lobby utama mal, pengunjung langsung disajikan booth-booth bazaar yang menggambarkan aktivitas perdagangan Jalur Sutera, lengkap dengan peta jalur sutra.

Tepat di tengah lobby utama mal didirikan panggung besar yang mengadaptasi desain Kuil Gua Dun-Hang, gua yang dipahat dari karang batu pasir ini merupakan persinggahan terkenal sepanjang Jalur Sutra di masa itu.

Panggung besar ini akan menampilkan beberapa atraksi seperti Musical Chinese Pop Entertainment, Traditional Chinese Orchestra, Wushu Performance, Barongsai Patok, peking Sai, Rampak Tambur. Ada pula Barongsai yang akan nantinya akan berkeliling mal.

Dari beberapa rangkaian acara, yang menjadi andalan adalah Chinese Opera Sun Go Kong. Legenda Sun Go Kong bercerita tentang perjalanan Sun Go Kong dan seorang biksu ke Barat. Acara ini digelar pada 2,3,9,10 Februari 2013 dengan jadwal show pukul 19.00-20.00 WIB, 16 Februari 2013 pada pukul 16.00-17.00 WIB dan 17 februari 2013 pukul 19.00-20.00 WIB.

“Tokoh Sun Go Kong atau Kera Sakti sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Sebab ini yang pertama diadakan di sebuah mal. Kami berharap opera ini mampu menambah jumlah pengunjung. Saat ini Mal Taman Anggrek dikunjungi 10 ribu hingga 20 ribu orang saat hari weekend,” ujar Nina Anastasia Adelini, Humas Mal Taman Anggrek.

Tak hanya mendatangkan pelaku-pelaku seni oriental yang sudah profesional, mal ini juga menyediakan wadah bagi murid-murid sekolah internasional di Jakarta yang akan unjuk bakat di bidang musik dan tari.

Mal Taman Anggrek juga berupaya menggali kedekatan dengan pengunjung lewat berbagai kompetisi yang mengasah keberanian sekaligus menggali bakat anak-anak yaitu Kids Chinese Costume Competition yang dibagi menjadi dua kategori usia, yakni 3-5 tahun yang diadakan pada tanggal 2 Februari 2013 dan usia 6- 10 tahun yang diadakan pada tanggal 3 Februari 2013.

“Untuk para shoppers juga ada Late Night Shopping Fever tanggal 2 Februari 2013 mulai pukul 20.00-24.00 WIB. Diskonnya  hingga 70% di lebih dari 350 tenant yang berpartisipasi, ada cash back Rp 300 ribu setiap pembelanjaan Rp 2 juta,” tambah Nina.

Pengunjung juga akan mendapatkan free parking mulai pukul 20.00- 01.00 WIB. Untuk setiap kelipatan pembelanjaan Rp 1 juta dapat mengikuti Lucky Dip untuk memenangkan PS3, Sony Xperia, Samsung Galaxy Tab, Sony Ultrabook dan Paket menginap di Hotel Mulia Senayan.

Ada pula program belanja Absolutely Yours Rewards periode yang berlangsung sejak 14 November 2012 - 15 Februari 2013 yang memperebutkan mobil All New Kia Sportage, iPhone5, Samsung Galaxy Note II, Samsung Galaxy Note 10.1, iPad3 dan Paket Liburan di Mulia Bali Resort. Pengundian hadiah akan dilakukan pada 16 Februari 2013 pukul 19.00 WIB. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)