Marketing Strategy

Tampilan Baru Honda CR-Z Lebih Agresif dan Sporty

Tampilan Baru Honda CR-Z Lebih Agresif dan Sporty

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil sport hybrid terbaru, yaitu New Honda CR-Z. Mobil sport bermesin hibrida ini menampilkan berbagai perubahan pada sisi eksterior yang membuat tampilannya semakin agresif sambil tetap mempertahankan karakter yang menjadi keunikan dari CR-Z.

Honda CR-Z

Perubahan pada eksterior New Honda CR-Z meliputi New Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish, New Full LED Headlight, New 17 inch Alloy Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera.

New Honda CR-Z masih mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat mobil berakselerasi, keduanya bekerja bersamaan namun pada saat melakukan manuver pengereman daya yang dihasilkan oleh mobil disimpan pada peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

Dari sisi performa, New Honda CR-Z mengalami berbagai penyempurnaan untuk mencapai keseimbangan optimal antara handling yang sporty dan kenyamanan berkendara. Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm. Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

“Honda CR-Z merupakan puncak dari perpaduan teknologi sporty dan juga ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Model ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport dengan performa yang dinamis, tanpa mengabaikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Interior New Honda CR-Z menerapkan konsep “Exciting Mature Cockpit” dengan perpaduan skema warna hitam-oranye yang sporty sekaligus mewah, fitur canggih, serta materi berkualitas tinggi. Di dalam kabin New Honda CR-Z disematkan berbagai fitur baru seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Sejak diluncurkan di Indonesia, Honda CR-Z hingga akhir tahun 2015 lalu mencatatkan total penjualan 687 unit. Untuk segmen mobil sedan sport, Honda CR-Z meraih pangsa pasar sebesar 50 persen di Indonesia.

Adapun New Honda CR-Z dibanderol dengan harga Rp 535 juta, lebih mahal Rp 6 juta dari model sebelumnya. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Milano Red (two tone), Premium White Pearl (two tone), Hellios Pearl II (two tone), serta Smart Black. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved