Tebak Tipe Penikmat Kopi J.CO Manakah Anda?

Kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Berbagai coffee store hingga gerai kopi ala 'kaki lima' menjamur di kota-kota besar Indonesia. Selain itu aneka macam kopi dimodifikasi sedemikian rupa demi menyesuaikan selera masyarakat Indonesia, mau lebih smooth, less sugar hingga original coffee bisa kita pilih.

Berangkat dari situ, Selasa (19/11/13) berlokasi di Mal Kota Kasablanka Jakarta, J.CO, kembali mendatangkan Alejandro Mendez, pemenang World Barista Champion 2011 untuk membantu J.CO meroasting biji kopi terbaik di Indonesia. Kali ini, ia hadir dengan inovasi terbaru, yakni menghadirkan citarasa kopi yang sempurna bagi semua tipe peminum kopi. Lalu apa sajakah itu?

JCO Outlet

Ada tiga penikmat kopi di Indonesia. Pertama yakni The Social Coffee Drinker, The Daily Coffee Drinker dan The Perfectionist Coffee Drinker. Ketiga tipe ini didapat dari riset yang dilakukan J.CO yang melihat kecenderungan pelanggan dalam memesan kopi di gerainya. J.CO meminta Alejandro untuk menyajikan kopi dengan cita rasa dan kualitas kopi terbaik untuk ketiga karakter tersebut sekaligus menjelaskan dan memperagakan pembuatan kopinya.

Karakter The social coffee drinker adalah orang- orang yang gemar bersosialisasi. Umumnya mereka adalah anak muda yang ingin mencari “new experience” dengan menikmati kopi sambil bersantai, sekedar hangout dan kumpul bersama. Mereka juga senang berkumpul ditengah komunitasnya, dan menjadikan kopi sebagai gaya hidup. J.COFFEE menyediakan jenis minuman yang cocok bagi social coffee drinker yaitu Iced Jcoccino. Iced Jcoccino merupakan perpaduan espresso blend + coffee base ala J.CO yang disajikan dengan mocha whipped cream dan signature chocolate ‘J.CO Cappuccino specialist’.

Orang- orang yang memiliki karakter daily coffee drinker, menjadikan kopi sebagai bagian dari aktivitasnya. Mereka juga umumnya mengerti dan paham kualitas kopi. Kopi juga dianggapnya sebagai kebutuhan sehari-hari. Yang masuk kategori ini seperti para senior level, eksekutif muda yang aktif, ambisius yang benar-benar membutuhkan kopi untuk menunjang aktivitas mereka. Alejandro memaparkan, jenis minuman yang cocok untuk tipe ini adalah Hot Jcocinno, yakni single espresso shot yang ditambah susu yang di steam dengan temperatur 120 derajat fahreinheit. Jenis kopi ini dipercantik dengan Jcoccino art berbentuk hati atau daun.

Tipe terakhir yakni The Perfectionist coffe drinker, yakni orang-orang yang sangat mengerti kualitas dan jenis kopi yang diminumnya. Tipe ini disebut sebagai tipe pecinta kopi sejati. J.COFFEE menwarkan Doppio Espresso, yakni Jcoccino Double Shot. Menyoal rasa, jenis kopi ini terasa lebih strong, cocok bagi mereka yang memiliki passion pada kopi.“Esperesso yang dihadirkan J.CO diroasting di Indonesia, sehingga flavor, body, acidity dan aroma fresh mengikuti selera orang Indonesia” ujarnya.

Di sisi lain, Indriana Listia R,  Brand Manager J.CO Indonesia, menambahkan, kehadiran tipe ini seolah menjawab tren dan kegemaran 'ngopi' orang Indonesia yang semakin marak. Dengan kualitas terbaik dan harga yang cukup affordable, ia yakin ketiga tipe makin banyak diserbu masyarakat.

Tak heran kini J.CO berhasil membuka 130 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak tanggung-tanggung kini J.CO hadir dalam bentuk layanan drive thru pertama di Indonesia. “Kini kami sudah hadir juga drive thru, di km 72 Tol Cikampek, dan animo pengendara yang memesan juga banyak” tutupnya. (Witantri Nurfadilah)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)