Marketing Strategy

Tekad Telkom Sukseskan KTT Asia Afrika

Tekad Telkom Sukseskan KTT Asia Afrika

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tak ingin ketinggalan menyukseskan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika dengan menyediakan layanan ICT kelas dunia. “Kami fokuskan dukungan pada tiga hal, yaitu people, process, dan technology,” kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin dalam rilisnya.

Pada perhelatan kali ini, KAA 2015 yang mengangkat tema “Advancing South-South Cooperation” ini punya beragam kegiatan business summit, leader summit, smart city summit dan carnival yang diselenggarakan di Bandung dan Jakarta. Sebagai partner di bidang telekomunikasi, Telkom ingin memberi layanan berkelas dunia sekaligus menjaga nama baik Indonesia selaku tuan rumah.

Telkom menyediakan infrastruktur ICT dan perangkat penghubung jalur komunikasi yang tersedia di Jakarta maupun di lokasi-lokasi sekitar Bandung. Keseluruhan infrastruktur yang tersedia menghasilkan layanan yang dapat dikelompokkan dalam V-I-P (View-Internet-Phone). Untuk layanan View, Telkom telah menyiapkan TV Pool melalui penyediaan 2 unit Satellite News Gathering (SNG), video streaming dan Closed Circuit Television (CCTV).

Direktur Enterprise & Business Telkom, Muhammad Awaluddin (kanan) saat meninjau persiapan posko utama Telkom Group untuk mendukung suksesnya peringatan 60 Tahun Konfrensi Asia Afrika (KAA) di STO Semanggi, Jakarta Selatan.

Untuk layanan internet, Telkom menghadirkan konektivitas handal 20 Gbps akses internet, Mobile Broadband Telkomsel dan 500 access point yang tersebar di seluruh venue, seperti Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homann, Gedung Majestic, dan Hotel Preanger. Sementara untuk layanan voice atau Phone, Telkom menghadirkan menghadirkan layanan telefon internasional (SLI) dan telepon kabel, dukungan 3 Combat dan 12 Combat Roda untuk penguatan sinyal Telkomsel serta layanan Telkomsel 4G LTE yang telah dilaunching secara komersial di Jakarta dan Bandung beberapa waktu lalu.

Telkom juga menyediakan layanan dan fasilitas telekomunikasi dengan jangkauan yang cukup luas yang mampu mencakup lima lokasi utama yaitu Media center, Accomodation, Security, International airport dan Venue (M-A-S-I-V). Khusus untuk layanan ICT di Media Center, Telkom menyediakan layanan ICT di Jakarta (Jakarta, Convention Center) dan Bandung. Layanan tersebut meliputi Astinet 14 Gbps, layanan LAN lebih dari 500 titik, akses Wifi Id, SNG dan penguatan sinyal Telkomsel.

Untuk Akomodasi, layanan seperti akses internet @Wifi.Id hingga 1 Gbps dan penguatan sinyal Telkomsel telah siap di Hotel Sultan Jakarta, Hotel Savoy Homann Bandung serta hotel-hotel lain tempat delegasi negara peserta KAA menginap. Dari aspek keamanan, Telkom mendukung kesiapan fasilitas ICT untuk Paspamres, Badan Intelijen Negara (BIN), TNI Angkatan Darat, Kepolisian dan Pemerintah Kota Bandung.

Telkom telah menyiapkan layanan VPN IP hingga 50 Mbps di masing-masing titik lokasi, Astinet, layanan telepon dan CCTV untuk memastikan kegiatan KAA dapat berjalan lancar dan aman. Bandara maupun stasiun kereta api di Bandung dan Jakarta juga menjadi fokus layanan ICT Telkom dengan menyediakan lebih dari 200 access point internet dan 1 buah instalasi Combat. Sedangkan untuk venue seperti di Jakarta Convention Center, Gedung Merdeka, Hotel Savoy Homann, dan Gedung Pakuan, telah tersedia di masing-masing lokasi layanan video streaming Metro P2P 50 Mbps, akses internet 1 Gbps, Astinet 100 Mbps, penguatan Telkomsel dan instalasi Combat.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved