Terobosan Jaya Baru Steel Hadirkan Pintu Baja Bermotif Urat Kayu | SWA.co.id

Terobosan Jaya Baru Steel Hadirkan Pintu Baja Bermotif Urat Kayu

Meski tampak sederhana, umumnya pintu menjadi bagian dari fasad rumah sebenarnya, karena memegang peranan penting tampilan rumah. Pintu juga berfungsi sebagai simbol penyambut sebelum memasuki ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah. Karena itu, memilih bentuk dan material pintu yang tepat merupakan investasi jangka panjang bagi setiap pemilik rumah.

Material pintu tidak hanya dari kayu solid, tapi juga sudah mengarah ke material baja. Semakin langka dan mahalnya kayu solid, membuat masyarakat mulai beralih ke pintu baja. Salah satu pemasar pintu baja di Indonesia adalah Jaya Baru Steel (JBS). Selain kuat dan tahan lama, rupa pintu baja tidak lagi hanya datar dan begitu-begitu saja. Gaya yang ditawarkan macam-macam, mulai dari minimalis, klasik, modern hingga natural menyerupai urat kayu, sehingga dapat menunjang kebutuhan arsitektur.

Tren yang terjadi saat ini adalah pergeseran penggunaan bahan bangunan dari kayu ke baja. Bagi sebagian orang material kayu memang menghangatkan dan menarik, tapi seiring dengan perkembangan teknologi, kini material dari baja juga bisa didesain menyerupai apapun, termasuk urat-urat kayu dengan harga yang jauh lebih ekonomis. “Pemilihan pintu baja juga merupakan wujud kepedulian setiap orang untuk menyelamatkan lingkungan dari pemanfaatan kayu secara berlebihan,” kata Joni Effendi, Direktur Utama Jaya Baru Steel, dalam siaran persnya di Jakarta (3/4/2017).

Produk ini diklaim Joni memiliki keunggulan tahan terhadap serangan hama rayap, tahan susut dan lengkung akibat cuaca iklim tropis di Indonesia. “Kalau menyusut, otomatis pintu akan rapuh. Produk kami tahan susut 100 persen karena terbuat dari bahan plat baja pilihan dengan rangka yang mengandalkan bahan besi sehingga durability-nya terjamin,” Joni menjelaskan lebih detail.

Pintu baja JBS dilengkapi beberapa aksen dan fitur modern. Di antaranya sistem penguncian lima titik brankas yang mampu meningkatkan keamanan rumah. Satu unit pintu JBS sudah dilengkapi engsel baja modern tersembunyi, lubang pengintip stylish, karet peredam di sekeliling kusen dan ambang pintu stainless steel. Motif yang ditawarkan urat kayu dengan warna coklat menyerupai kayu asli dan gaya minimalis dengan tampilan warna putih. “Sentuhan akhir menggunakan metode heat transferred printing yang bisa menghadirkan motif urat kayu alami, sekilas tidak akan terlihat perbedaan dengan pintu kayu,” dia menambahkan.

Cara pemasangannya cukup menggunakan enam buah baut instalasi (dynabolt) yang juga sudah termasuk dalam pembelian satu unit produk. Ditawarkan tiga ukuran lebar yaitu 90, 120 dan 150 cm dengan panjang 210 cm. Ukuran sudah termasuk kusen baja.

“Untuk mendapatkan produk pintiu baja itu, galeri pusat JBS yang berada di Tangerang, Banten, dapat melayani pemasaran untuk seluruh wilayah di Indonesia. Solo-Jawa Tengah dan Surabaya-Jawa Timur adalah dua cabang pertama JBS. Harganya mulai Rp2,5 – 4,5 juta per unit” kata Joni.

Guna mendongkrak pemasaran produk, JBS terlibat dalam beberapa pameran bahan bangunan di Indonesia, seperti baru-baru ini pameran Megabuild Indonesia Expo 2017 yang digelar 16-19 Maret lalu di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, selain pameran Building Inovation Expo 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Mall Solo Paragon di Solo hingga 9 April. Disusul Indobuildtech 2017 di Surabaya dan Jakarta pada 5-9 April dan 17 Mei 2017. “Antusias masyarakat sangat luar biasa saat berkunjung di booth kami di JCC. Mereka tidak menyangka ada pintu baja yang bisa memiliki motif urat kayu alami,” ujarnya senang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Groundbreaking, Apartemen Evenciio Margonda Bangun JPO

Kendati jadi daerah penyangga Jakarta, fasilitas jembatan penyeberangan orang (JPO) Kota Depok, Jawa Barat masih minim.‎ Jalan Margonda Raya sebagai...

Close