Terobosan Teh Hijau Ichi Ocha dengan Sekali Proses Penyeduhan

PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB), perusahaan patungan (joint venture)  antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dan Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte. Ltd. dari Jepang, merilis produk pertamanya Ichi Ocha, minuman teh hijau dalam kemasan pertama yang diproduksi dengan teknologi Jepang melalui ‘1x proses penyeduhan’. Dibuat dari daun teh hijau Jepang terbaik, Ichi Ocha menyuguhkan aroma khas dan rasa yang sudah disesuaikan dengan selera konsumen Indonesia.

Anastasia Sutadji, Direktur IASB, mengatakan, "Kami melihat tren gaya hidup sehat sudah menjadi  bagian  dari  kebutuhan konsumen. Mereka sudah mulai memilih  teh  hijau  sebagai  salah  satu produk minuman dalam kemasan yang sehat  dan  berkualitas yang mulai digemari.”

Ichi Ocha

Untuk itu, Ichi Ocha diluncurkan  sebagai produk pertama IASB dalam merealisasikan visi perusahaan untuk menyediakan  minuman  teh hijau dalam kemasan yang berkualitas premium. Perpaduan antara daun teh hijau Jepang terbaik dan inovasi proses penyeduhan  yang sempurna, Ichi Ocha mampu mengakomodasi tren kebutuhan  teh hijau tersebut.

Karakteristik Ichi Ocha disesuaikan dengan selera konsumen teh hijau di Indonesia, dengan rasa dan aroma yang disukai menurut riset konsumen yang dilakukan oleh IASB. Yang membedakan Ichi Ocha dengan produk sejenis lainnya adalah daun teh Jepang terbaik dan teknologi Jepang yang diterapkan dalam proses produksinya, menghasilkan kualitas ‘Ichiban’, yang direpresentasikan dengan stempel ‘Ichiban’  pada kemasan Ichi Ocha.

Ichiban dalam bahasa Jepang berarti  nomor satu. Stempel Ichiban yang ada pada kemasan Ichi Ocha merupakan simbol komitmen IASB untuk mengutamakan kualitas terbaik bagi konsumen.

Sebagai produk pertama joint venture antara dua perusahaan di Indonesia dan Jepang, Ichi Ocha memiliki keunggulan Jepang baik dari sisi kualitas bahan baku serta teknologi yang digunakan dalam proses produksi. Dua keunggulan Jepang yang ada dalam Ichi Ocha, pertama, daun teh hijau Jepang dipercaya sebagai daun teh hijau terbaik, dengan kesegaran aroma khas teh hijau. Kedua, Ichi Ocha, diproduksi menggunakan teknologi Jepang “Untuk 1x proses penyeduhan yang khusus diciptakan oleh IASB, di mana daun teh hanya digunakan dan diekstrak satu kali saja, menjadikan setiap tetes Ichi Ocha lebih kaya akan aroma dan rasa teh hijau, kandungan antioksidan dan manfaat kesehatan,” jelas Yoshimi Miyano, Direktur IASB yang mewakili Asahi Group.

Emilia E. Achmadi MS.,RD, Clinical Dietician, yang juga turut hadir dalam peluncuran Ichi Ocha, menambahkan, 1x proses penyeduhan adalah proses yang dapat mencapai keseimbangan rasa yang tepat, di mana melalui proses tersebut menghasilkan keseimbangan  kandungan teh hijau yang kaya akan cathecin dan asam amino. Dengan keseimbangan tersebut menjadikan teh hijau yang berkualitas.

Teknologi Jepang 1x kali proses penyeduhan, dipercaya mampu mengekstrak kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun teh hijau pada kondisi paling optimal. Sehingga, tidak hanya aroma dan rasa teh hijaunya lebih intens, kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun teh dapat dipertahankan seoptimal mungkin, menjadikan Ichi Ocha minuman teh hijau yang sehat dan menyegarkan.

Ichi Ocha diproduksi mengikuti Standar Mutu dan Keamanan Pangan (Food Standards). yang diatur oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta badan internasional seperti Codex Alimentarius. Ichi Ocha juga telah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Tersedia dalam ukuran 350 ml dan 500 ml. Ichi Ocha dipasarkan dengan konsep fusion modern, Ichi Ocha menyasar konsumen muda Indonesia yang modern dan energik, karena manfaat kesehatan serta rasa teh hijau yang khas menjadikan ICHI OCHA minuman teh hijau pilihan yang dapat membangkitkan energi dan semangat terbaik “Ichiban” di dalam diri setiap orang.

Sekadar informasi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan Asahi Holdings Group Southeast Asia Pte. Ltd. (Asahi) mendirikan dua perusahaan patungan (joint venture) untuk memproduksi dan memasarkan produk minuman non-alkohol di Indonesia, yaitu PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) yang beroperasi di bidang pemasaran dan distribusi. Juga, mendirikan anak usaha patungan PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) yang bergerak di bidang produksi.

ICBP merupakan pemegang saham mayoritas di IASB dengan 51% saham, sedangkan Asahi memegang saham mayoritas di AIBM 51% saham. IASB memiliki fokus utama dalam produksi minuman siap konsumsi atau ready-to-drink (RTD) yang menjadi bisnis minuman terbesar kedua setelah air mineral dalam kategori minuman non-alkohol di Indonesia. Dimulai dengan Ichi Ocha sebagai produk pertama, IASB berkomitmen untuk terus menawarkan produk-produk menarik dengan high added values di pasar Indonesia, dengan misi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat .(EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)