Marketing Strategy

Tiga Jurus MSIG Indonesia Garap Pasar Asuransi di Indonesia

Tiga Jurus MSIG Indonesia Garap Pasar Asuransi di Indonesia

Memasuki tahun 2016, PT Asuransi MSIG Indonesia, sudah menyiapkan 3 strategi jitu yaitu diversifikasi produk baru, improvisasi produk dan penjajakan serta pematangan jalur distribusi baru mengikuti perkembangan teknologi saat ini. “Tujuannya, agar produk kami dapat lebih mudah dijangkau calon nasabah,” kata Hiroo Sato, Presiden Direktur PT Asuransi MSIG Indonesia.

Ia menambahkan strategi tersebut diterapkan demi memenangkan persaingan yang cukup ketat di industri asuransi Indonesia. Tahun 2015 MSIG Indonesia. Hingga kuartal 3/2015, produk-produk yang paling menonjol adalah Harta benda dengan komposisi 57,3% dari total dan Marine cargo sekitar 18,6%.

_MG_9557

MSIG Indonesia merupakan perusahaan patungan dari grup perusahaan asuransi MS & AD Jepang brharap akan tetap mencatatkan pertumbuhan yang baik, meski pertumbuhan bisnis MSIG menghadapi tantangan karena regulasi baru OJK, terutama untuk kelas asuransi kendaraan Harta benda dan Kendaraan bermotor.

Indonesia dinilai memiliki potensi bagi bisnis asuransi untuk berkembang dan menjanjikan, jika dilihat dari penetrasi bisnis asuransi masih minim. Apalagi industri asuransi Indonesia juga harus bersiap menghadapi sejumlah tantangan termasuk perubahan orientasi pasar.

MSIG Indonesia akan berusaha untuk terus maju meski perlambatan ekonomi sedang terjadi. Tujuan untuk mendu pertumbuhan yang berkesinambungan bagi Indonesia dan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik. “Untuk itu kami, manajemen MSIG dan seluruh karyawan akan terus berusaha meningkatkan dan mempererat persahabatan Indonesia-Jepang,” kata Hirro dalam perayaan 40 tahun MSIG di Jakarta.

Untuk memperkuat struktur perusahaan melalui usaha yang berkesinambungan untuk pengembangan tenaga kerja serta penyempurnaan sistem operasional maupun prosedur administrasi, MSIG Indonesia yang membuka Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan di kota-kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Medan, Bandung, Batam, Semarang, Denpasar, dan Palembang.

Sebagai bagian dari MS&AD Insurance Group, salah satu grup perusahaan asuransi umum terbesar di dunia, MSIG Indonesia juga mendapatkan manfaat dari kekuatan dan luasnya jaringan yang dimiliki MSIG.

Pada pesta perayaan ulang tahun ke 40 ini, MSIG Indonesia mengangkat tema ”40 years of excellence by always seeing the heart in everything”. Hal ini sesuai dengan komitmen MSIG terhadap nilai serta misi yang diembannya untuk selalu memberikan layanan terbaik, aktif dan tulus kepada para nasabah dengan integritas, kemudahan dan profesionalitas.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved