Marketing Strategy

Tingkatkan Produk Awareness, Bogasari Relaunching Tepung Chesa

Tingkatkan Produk Awareness, Bogasari Relaunching Tepung Chesa

Sejak diluncurkan tahun 2014 lalu, produk tepung premiks cepat saji Chesa terus medapat “treatment” pemasaran dari produsennya yakni Bogasari yang berinduk di PT Indofood Sukses Makmur, Tbk. Berbagai acara digelar guna menumbuhkan kesadaran masayarakat akan kehadiran tepung premiks cepat saji tersebut. Bertempat di Kidzania, Jakarta, Bogasari mengadakan acara peluncuran kembali Chesa bolu kukus dan donat. Acara tersebut dikemas denan coaching class bersama ahli gizi Siti Muliana, S.Gz serta demo membuat bolu kukus dan donat serta lomba membuat variasi bolu kukus bagi anak – anak dengan tajuk “Baking with Bogasari Chesa”.

Para pemenang lomba membuat varian bolu kukus bertema "Baking with Bogasari Chesa" di Kidzania jakarta

Para pemenang lomba membuat varian bolu kukus bertema “Baking with Bogasari Chesa” di Kidzania jakarta

Anastasia, perwakilan dari PT Indofood Sukses Makmur yang hadir mewakili Manager Product Group Department, mengatakan, pihaknya ingin mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Bogasari memiliki produk tepung premiks yang cepat saji, “Yang kami tekankan bahwa produk kami berbeda, jadi pengertian cepat sajinya benar-benar cepat saji, karena semua bahan sudah ada didalam tidak perlu lagi bahan tambahan lainnya dari luar,” ujar Anastasia.

Menurutnya, saat ini respon pasar akan produk ini sudah cukup baik, terutama kedua produk bolu kukus dan donut, “Banyak yang menggunakan produk ini untuk bahan baku usaha kue mereka,” lanjutnya. Tepung Chesa ini diklaim mampu memproduksi lebih banyak kue misalnya donut, dibandingkan dengan tepung premiks cepat saji lainnya. Belakangan Bogasari memang terlihat ikut juga memberikan perhatian bagi para pelaku UMKM kuliner khususnya kue dan jajanan pasar. Beberapa ekspo dan demo masak serta lomba antar UMKM kerap dilakukan. Produsen tepung terigu terbesar di Asia Tenggara ini memberdayakan UMKM lewat Bogasari Mitra Card yang sudah memiliki 55 ribu anggota, “Memang masih sedikit dibandingkan dnegan total UMKM di Indonesia yang 56 juta tetapi kami terus akan tingkatkan,” ujar Anastasia.

Demo membuat bolu kukus dan donut tersebut cukup menarik perhatian pengunjung yang hadi diarea bermain Kidzania, Jakarta. Para penonton yang terdiri dari perwakilan guru, pengunjung Kidzania Jakarta dan media massa pun mendapat kesempatan untuk bertanya seputar produk Chesa. Sementara itu anak-anak bisa langsung mempraktekkan cara membuat kue yang cepat dan mudah dengan bermain di establishment Bogasari Baking Center Kidzania. “Kami berasama Bogasari sudah lama bekerjasama melalui establishment Bogasari baking Center Kidzania sejak tahun 2007,” ujar Marketing Communication Manager Kidzania Jakarta Dada Sabra Sathilla, “Establishment tersebut hingga kini menjadi 5 besar favorit anak-anak, jadi ternyata membuat kue dan memasak adalah kegiatan yang menyenanngkan bagi mereka, “ lanjutnya.

Dalam acara tersebut, ahli gizi Siti Muliana Sari, S.Gz juga berbagi ilmu mengenai nutrisi dan keseimbangan gizi dalam pola makan sehari-hari. Siti juga memberikan tips bagaimana mengonsumsi kudapan berlemak seperti donut tetapi tetap sehat yakni dikonsumsi bersama dengan minuman rendah gula seperti jus buah atau air putih.

Ke depan, Bogasari masih akan terus mengampanyekan produk tepung cepat saji karena dirasa momentumnya tepat untuk produk ini , “Sekarang eranya orang selalu ingin segala seuatu yang cepat dan praktis, makanya kami yakin produk ini hadir tepat pada waktunya,” ujar Anastasia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved