Marketing Trends zkumparan

Tips Sukses Membangun Bisnis dengan Menunggangi Media Sosial

Dalam perayaan HUT ke-3, Ninja Xpress mengadakan acara khusus yang bukan saja perayaan, tapi juga dengan berbagi pengetahuan bagi para pelaku UKM. Acara yang bertema ‘3Xtraordinary Event’ di Lippo Kemang Village ini diharapkan bisa mendorong kinerja para UKM yang setia menggunakan jasa perusahaan logistik ini.

Menurut Prabu Revolusi, jurnalis TV yang juga wirausahawan ini, merasakan manfaat besar memasarkan usaha di media sosial. “Saya masih terus belajar tentang ilmu digital marketing. Kali ini saya berbicara berdasarkan pengalaman usaha saya dengan istri, ZeeZee. Alhamdulillah bisnis kami terus berkembang dengan dukungan digital marketing,” ujar Prabu di hadapan lebih dari 100 penjual dari Tokopedia Top Community di Jadetabek (21/10/2018).

Prabu bersama istrinya memiliki dua usaha yaitu restoran steak dan clothing line. Ia mengakui, dua jenis usaha ini pesaingnya banyak, maka itu mereka mengambil strategi berbeda. “Untuk bisa survive dan bertumbuh, kami harus punya cara berbeda dalam memasarkan. Dua usaha kami adalah Prabusteakcoffee dan ZeeZee Project. Kami memaksimalkan akun media sosial untuk memasarkan dan kami tidak beli follower, berkembang secara organik. Untuk Prabu Steak Coffee follower 16,6 ribu. Dengan media sosial penjualan ya meningkat 80%, sedangkan ZeeZee Project naik 120%,” jelasnya.

“Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, Ninja Xpress menghadirkan beberapa program yang telah merevolusi industry pengiriman melalui teknologi mutakhir kami, termasuk Cash On Delivery (COD), Pelacakan Paket Real-Time dan layanan kirim paket fleksibel,” imbuhnya.

Selain itu, hanya dalam waktu tiga tahun yang singkat, Ninja Xpress telah mampu menghadirkan tingkat pelayanan terbaik di kelasnya. Pengiriman nasional dengan cakupan area yang telah menjangkau 100% Indonesia, dari Sabang hingga Merauke yang telah berhasil tercapai pada Agustus 2018 lalu

Nijna Xpress tumbuh menjadi layanan pengiriman didukung oleh komunitas yang besar, para pembeli dan penjual yang sangat aktif, serta teknologi mutakhir, menjadikan Ninja Xpress mampu menghadirkan layanan terbaik dan memastikan masalah pengiriman para pelanggan benar-benar bebas dari masalah. Ekspedisi ini fokus untuk mendukung UKM di Indonesia, dengan menghadirkan program diskusi inovatif bagi para komuniitas penjual.

Melalui komunitas penjual, Ninja Xpress membangun aktivitas edukatif yang membangun. Setelah sukses menghadirkan acara komunitas di Jabodetabek area, berkembang ke lebih dari 20 acara komunitas bersama marketplace dan lebih dari 2.000 partisipan, Ninja Xpress sedang mempersiapkan sesuatu yang besar untuk diluncurkan di akhir tahun.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved