Marketing Trends

Traveloka Dukung Pemulihan Pariwisata dengan Inovasi Teknologi

Konferensi Pers BRI-Traveloka

Traveloka bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan edukasi serta inovasi berbasis teknologi terkait kegiatan pariwisata. Salah satunya adalah melalui webinar yang diselenggarakan Traveloke kepada para mitra akomodasi hingga kegiatan pemasaran Traveloka LIVEstyle berbasis live stream.

Sesuai arahan pemerintah soal kegiatan pariwisata di masa pandemi, Traveloka menggalakkan tema staycation dan roadtrip dalam sosialisasi pariwisata.

VP Marketing Traveloka Accommodation, Shirley Lesmana mengatakan, pihaknya berupaya memberikan kontribusi dengan memberikan inspirasi perjalanan domestik dengan tetap memerhatikan protokol CHSE.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu para mitra bisnis mempercepat pemulihakn operasional bisnsinya melalui pemanfaatan teknologi. Kami juga memiliki program Traveloka Clean Accommodation yang tersebar di 90 kota di Indonesia,” jelas Shirley.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Kreatif mengungkapkan kolaborasi ini juga bertujuan untuk dapat memberikan edukasi kepada para wisatawan maupun pelaku industri terkait penerapan protokol CHSE dalam menjalani aktivitas perjalanan dan pariwisata.

“Pemanfaatan teknologi platform Traveloka juga memudahkan para pelaku usaha di bidang pariwisata untuk dapat mempertahankan roda bisnisnya di tengah masa sulit ini,” paparnya.

Bappenas memproyeksikan bahwa sektor pariwisata akan kehilangan 12 juta wisatawan (year on year) Sementara devisa yang hilang diperkirakan sebesar Rp 219 triliun. Sementara itu, 32,5 juta tenaga kerja tidak langsung juga turut terdampak yakni UMKM Parekraf, mulai dari toko souvenir, penari, pemusik, pekerja seni di daerah wisata, pemasok ke hotel/restoran, pekerja mall/retail, money changer, dan lain-lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved