Marketing Trends

Upaya Nusantara Fashion Festival Gerakkan Ekonomi UMKM

Beberapa seniman, label, dan perancang busana yang berkolaborasi dalam Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 menciptakan karya kolaboratif limited edition. Melalui Charity Action yang dapat diakses melalui situs resmi NUFF, masyarakat dapat mengikuti proses lelang untuk mendapatkan karya kolaboratif ini. Proses lelang berlangsung hingga 31 Agustus 2020.

Charity Auction ini secara khusus menghadirkan karya exclusive kolaborasi dari Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, Tangan x Abenk Alter dan Rinaldy A. Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

Sejalan dengan kegiatan Charity Auction, NUFF 2020 juga berkolaborasi dalam menjual masker karya fashion designer yang terlibat dalam Virtual Fashion Show. Masker exclusivebisa didapatkan melalui akun resmi Nusantara Fashion Festival di Tokopedia.

CEO Samara Media & Entertainment, Ben Soebiakto mengatakan melalui Charity Auction ini diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam lelang ini dan berkontribusi dalam menggerakan roda ekonomi UMKM.

“Seluruh profit yang didapatkan dari kegiatan Charity Auction dan penjualan masker akan disumbangkan bagi UMKM sektor mode melalui Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS),” ujar Ben.

DEKRANAS merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah. Bersama dengan DEKRANAS, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pelatihan UMKM mode di 5 lokasi wisata unggulan Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved