Marketing Trends

Marketplace Berlomba Garap Layanan Kurban Online

Shopee menggandeng menggandeng BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat untuk menyediakan layanan kurban online di platformnya. Dengan fitur Shopee Barokah, masyarakat tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha 1441H dan tetap mengaplikasikan protokol kesehatan.

Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia, mengatakan bahwa layanan ini sama seperti tahun sebelumnya, sekligus mendukung himbauan pemerintah dalma menekan kasus Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan mitra terpercaya seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat untuk memastikan semua prosesnya. Mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi ke mustahik sesuai dengan syarikat islam,” kata dia.

Masyarakat bisa menggunakan layanan ini di dalam fitur Shopee Barokah. Selain itu, konsumen juga bisa memilih jenis hewan kurban yang dipilih dari mulai kambing yang standar atau sapi dan kambing dalam kemasan kaleng. Setelah itu,Mitra Shopee akan mengirimkan bukti bayar dan sertifikat kurban bagi pembeli melalui email setelah transaksi selesai.

Di tahun sebelumnya, Shopee juga telah meuluncurkanShopee Berkurban untuk mengakomodir tingginya minat berkurban secara online. Inisiatif ini sukses dilakukan sesuai dengan imbauan pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

Pada saat itu, dengan mengganti bungkus daging kurban menjadi besek bambu. Tahun ini, Shopee kembali menawarkan layanan kurban online di tengah pandemi COVID-19 bagi umat muslim di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved