Management Trends zkumparan

Maxx Coffee Ekspansi ke Singapura

Layanan Drive Thru Maxx Coffee di Rest Area KM 72A Cipularang

Di tengah situasi pandemi sekarang, Maxx Coffee tetap setia menepati janji dan komitmen memberikan pelayanan kelas global, inovasi berkelanjutan dan ekspansi bisnis terus-menerus. Salah satu bukti nyata adalah membuka gerai keduanya di Singapura. Kedai kopi ini memperkenalkan kopi lokal Indonesia di kancah pasar internasional. Gerai kedua di Singapura itu dibuka di Jurong East Malll pada Juli 2020.

Selain memperkenalkan budaya kopi lokal Indonesia ke Singapura, MaxxCoffee bertujuan untuk menawarkan Maxx Coffee Experience di mana pengalaman dan suasana telah dirancang untuk melayani pecinta kopi. Gerai Maxx Coffee ini merupakan gabungan antara ruang kerja bersama (co-working space) yang bisa menjadi tempat untuk bertukar ide dan ruang nyaman bagi para pengunjung yang ingin bersantai. Didukung dengan sederet minuman khas berstandar internasional, pilihan makanan yang beragam dan kopi asli dari Indonesia, Maxx Coffee berharap dapat memperkenalkan pengalaman minum kopi dari masyarakat kontemporer Indonesia ke pasar yang lebih luas lagi.

“Penerimaan positif atas gerai pertama Maxx Coffee di Singapura yang berada di National University of Singapore (NUS) di awal tahun membuat kami semakin semangat dan gencar membawa cita rasa kopi Indonesia ke masyarakat Singapura. Kami percaya bahwa coffee shop sudah menjadi salah satu kebutuhan dan bagian dari gaya hidup tidak hanya bagi pecinta kopi, tetapi juga masyarakat sekitar. Dari situ kami merancang gerai Maxx Coffee agar nyaman bagi para konsumen untuk saling bertukar ide, berbincang-bincang, atau hanya bersantai menikmati buku. Popularitas biji kopi lokal Indonesia yang berkualitas ditambah dengan pelayanan terbaik menjadi upaya kami mewujudkan visi kami sebagai kanvas sosial bagi pecinta kopi untuk menciptakan momen berharga ditemani kopi berkualitas,” ujar Mehdi Zaidi, CEO Maxx Coffee.

Gerai Maxx Coffee NUS dan JEM Singapura menawarkan biji kopi lokal Indonesia pilihan yang disajikan dengan metode brewing spesial di slow bar disertai beragam pilihan artisanal sandwich dengan selera lokal, salad sehat serta beragam kue dan pastry.

Sajian makanan dan minuman semakin terasa lengkap dengan dekorasi bertema kayu berwarna cerah yang menambah suasana terbuka bar espresso dan counter makanan. Konsumen dapat menikmati sajian makanan dan minuman di area sosial yang disediakan atau di area privat yang terletak di sudut sehingga sangat cocok bagi konsumen yang membutuhkan ketenangan.

Tidak hanya melebarkan usaha di pasar internasional, Maxx Coffee menghadirkan inovasi terbaru bagi masyarakat pecinta kopi di Indonesia melalui gerai Drive Thru pertama berlokasi di Rest Area KM 72A Cipularang. Konsumen dapat memesan, membayar dan mengambil minuman mereka tanpa keluar dari kendaraan mereka.

“Pandemi COVID-19 dan protokol kesehatan masyarakat tidak seharusnya menjadi penghalang bagi konsumen untuk sekadar menikmati secangkir kopi untuk memulai hari atau memberi semangat baru di tengah hari. Alasan ini yang mendorong kami untuk berinovasi yang menghasilkan gerai Drive Thru pertama Maxx Coffee demi memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Edward Teonadi, Head of Marketing dan R&D Maxx Coffee.

Selain implementasi konsep Drive Thru yang praktis dan mudah, gerai ini tetap menawarkan area duduk yang luas demi menghadirkan minum kopi ala Maxx Coffee Experience sepenuhnya. Dimulai dari produk, desain ruang dan suasana telah dirancang sedemikian rupa dengan mempertimbangkan dan mengutamakan kenyamanan tamu. Tersedia ruang duduk yang luas baik di area indoor maupun area outdoor agar konsumen dapat bersantai dan beristirahat sembari menikmati sajian kopi yang menyegarkan sebelum melanjutkan perjalanan.

Kedua ekspansi bisnis yang dilakukan Maxx Coffee di Singapura dan KM 72A Tol Cipularang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di industri kopi. Sebagai salah satu pelaku industri kopi terbesar di Indonesia, Maxx Coffee telah memberikan kepercayaan diri dan sentimen positif bagi pasar kopi Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19. Adaptasi dan inovasi yang dilakukan Maxx Coffee telah membawa konsep “mengutamakan konsumen” ke tingkat selanjutnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved