Marketing Trends

Maxx Corner Targetkan 100 Kedai Kopi Tahun 2018

Maxx Corner Targetkan 100 Kedai Kopi Tahun 2018

Minum kopi saat ini telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia pada umumnya, sejatinya budaya leluhur kita sejak abad ke- 17 karena Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar di dunia.

Kopi yang terkenal saat itu adalah kopi Jawa. Lewat sebuah gaya hidup minum kopi masyarakat Indonesia ini maka hadirlah Maxx Corner. Kedai kopi ini menawarkan tempat untuk menikmati kopi yang seru dengan motto yang diusungnya “Coffee Your Way”.

Gerai kopi kopi ini menawarkan kepada para pelanggannya dengan kombinasi kopi lokal, barista berkelas internasional, dan suasana yang nyaman. Pembukaan gerai pertama berlokasi di Plaza Semanggi, Jakarta. Vico Lomar , Chief Commercial Officer Maxx Coffee, menargetkan akan membuat 30 kedai sampai akhir tahun ini dan akhir tahun depan menjadi 100 kedai.

Menurut International Coffee Organization, produksi kopi Indonesia mencapai 691 ribu ton per tahun, menjadikan Indonesia sebagai penghasil kopi keempat dunia. Kopi yang ditawarkan di datangkan langsung dari petani kopi di kawasan khusus penghasil kopi di Indonesia. Kopi Tubruk Arabica yang ditawarkan adalah dari Arabica Java Ijen, Sumatra Mandailing, dan Bali Kintamani, Kopi Tubruk Robusta asal Lampung, Espresso Blend dari kopi Mandailing Natal dan Java Bondowoso.

Maxx Corner juga menyediakan kudapan lokal khas Indonesia nantinya akan berbeda menu di setiap kota yang menjadi lokasi kedai. Target market yang dibidik adalah kalangan anak muda dan orang – orang yang berjiwa muda. Siapapun bebas mengekspresikan “Coffe Your Way” dengan gaya dan selera masing – masing.

Kedai kopi ini tdak hanya berfokus dengan membuka kedai di mall saja, tetapi juga akan membuka cabang di tempat lain seperti rest area dan stasiun kereta. Untuk rest area akan diterapkan sistem drive – thru.

Editor: Eva Martha Rahayu.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved