Marketing Trends zkumparan

McDonald's Meriahkan FIFA World Cup 2018

Perhelatan akbar sepak bola FIFA World Cup Russia sudah di depan mata. McDonald’s sebagai official restaurant event sepak bola terbesar ini, tentu tidak ingin ketinggalan dalam memberikan pengalaman yang seru, penuh kegembiraan dan semangat kepada konsumen yang tengah menikmati Piala Dunia 2018.

Untuk memberikan pengalaman berkesan kepada konsumen selama Piala Dunia 2018 berlangsung, McDonald’s meluncurkan program #GilaBolaMcD, mulai dari koleksi bola McD bertemakan tim jagoan bola favorit, paket khusus, kompetisi instagram berhadiah merchandise resmi 2018 FIFA World Cup Russia hingga Nonton Bersama Piala Dunia 2018 berhadiah di 120 restoran terpilih di seluruh Indonesia, serta meluncurkan menu snack, yaitu Spicy Chicken Fingers yang akan mulai dijual pada 14 Juni 2018 di seluruh restoran McDonald’s Indonesia.

“Kami sudah awali kemeriahan Piala Dunia mulai Maret 2018 melalui program pencarian Aku Duta CIlik Piala Dunia FIFA yaitu kompetisi mencari dua anak Indonesia untuk menjadi player escort di pertandingan pembuka dan final Piala Dunia di Rusia,” kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Pemilihan player escort berakhir pada 29 April lalu dengan pemenang Raina Premiera Gumay dan Maula Alvaro Putra Ario Bimo. Keduanya akan berangkat ke Rusia mewakili Indonesia dengan masing-masing ditemani oleh 1 orangtua mereka. Kegiatan dilanjutkan dengan mendekorasi restoran McDonald’s dengan nuansa sepakbola dan mendadani para kru dengan atribut sepakbola.

“McDonald’s tak hanya ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada para konsumen khususnya para pencinta bola, namun kami ingin McDonald’s menjadi tujuan utama dari para penggila bola. Karena itu, kami memberikan pengalaman yang menarik mulai dari suasana restoran hingga pilihan menu, sehingga ketika konsumen masuk ke McDonald’s mereka akan merasakan totalitas atmosfer Piala Dunia 2018 sampai mereka meninggalkan restoran,” ujar Caroline.

Untuk menambah euforia Piala Dunia 2018, McDonald’s mengeluarkan seri bola sepak dengan disain khusus bertema tim jagoan bola favorit yang eksklusif dan terbatas. Seri bola ini terdiri dari 6 negara yaitu Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol dan Argentina. Bola edisi terbatas ini akan mulai dijual di seluruh restoran McDonald’s Jabodetabek sejak 14 Juni- 15 Juli 2018, selama persediaan masih ada.

“Kami juga memberikan kesempatan konsumen mendapat bola dengan paket khusus yaitu Paket Juara dan Paket Gol McD, bisa juga beli bolanya saja Rp 50 ribu,” tuturnya. Juga diadakan kompetisi di media sosial McDonald’s bagi yang memiliki koleksi bola eksklusif McD dan berkesempatan mendapat merchandise resmi 2018 FIFA World Cup Russia.

Hanya dengan posting video terbaik bersama bola tersebut dengan diikuti hashtag #GilaBolaMcD, 20 video terbaik akan mendapatkan salah satu hadiah diantara jersey resmi FIFA, tas sepatu FIFA, tas serut 2018 FIFA World Cup Russia atau gift card (voucher) McDonald’s senilai Rp 200ribu dan puluhan hadiah lainnya. Selain itu, satu penggila bola McD yang berhasil mengumpulkan seluruh seri bola eksklusif ini akan mendapatkan hadiah berupa 1 buah 2018 FIFA World Cup Russia official match ball senilai 2.600.000 yang merupakan bola resmi pertandingan Piala Dunia 2018. Kompetisi ini berlangsung mulai 14 Juni – 7 Juli 2018.

“Ada juga acara nonton bareng Piala Dunia 2018 mulai 30 Juni 2018 mendatang untuk tayangan babak perdelapan final, semifinal dan final di 120 restoran terpilih di seluruh Indonesia. Namun sejak pertandingan pembukaan, McDonald’s akan menayangkan seluruh pertandingan melalui televisi yang ada di sebagian besar restoran McDonald’s,” ujar Caroline.

Untuk semakin menambah semangat serta keseruan menonton pertandingan di McDonald’s, akan ada berbagai kegiatan seru yaitu para penonton akan mendapatkan face sticker, dan kesempatan untuk mengikuti Lucky Dip berhadiah menggunakan struk pembelian produk di McDonald’s. Selain itu, akan ada kuis berhadiah seputar Piala Dunia untuk peserta nonton bersama #GilaBolaMcD. McDonald’s juga akan memberikan produk gratis kepada para penonton yang tim dukungannya mengalami kekalahan.

Serta, ketika terjadi Hat-trick dimana satu pemain mencetak 3 gol sekaligus dalam satu pertandingan, McDonald’s akan membagikan 30 french fries secara cuma-cuma bagi para penonton pertandingan saat itu. Keseruan juga akan terus berlanjut hingga pertandingan final Piala Dunia 2018, konsumen berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah dari McDonald’s berupa official merchandise 2018 FIFA World Cup Russia dan gift card dari McDonald’s.

“Semua program yang kami lakukan ini adalah wujud dari komitmen McDonald’s untuk menghadirkan kegembiraan bagi para konsumen di restoran McDonald’s. Kami memahami pentingnya kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman, apalagi pada momen seru seperti Piala Dunia ini. Karenanya, kami hadirkan kemeriahan pertandingan 2018 FIFA World Cup Russia tersebut di restoran kami,” ujar Caroline lagi.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved