Marketing Trends

Menu Baru Burger King Berbahan Otentik

Di tengah gencarnya pola hidup sehat yang dijalankan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, jaringan resto siap saji Burger King pun merespons dengan menyajikan produk-produk yang lebih sehat. Salah satunya menghadirkan varian baru Whopper yang dibuat 100% dari bahan -bahan yang tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa.

Langkah ini adalah salah satu dari berbagai upaya dan perubahan substansial yang dilakukan Burger King pada menunya untuk mempromosikan makanan otentik atau asli dengan bahan-bahan terpilih bagi para konsumen. Varian Whopper terbaru ini menggunakan 100% daging sapi yang dipanggang sempurna dan tidak mengandung pewarna sintetis dan penguat rasa.

Di Indonesia, Burger King telah membersihkan 80% bahan-bahannya yang berarti menghilangkan MSG dan sirup jagung tinggi fruktosa. Brand ini berusaha keras untuk mencapai menu makanan 100% bersih pada tahun 2021.

“Kami menyadari bahwa makanan yang otentik memang terasa lebih baik. Selama beberapa tahun terakhir, Burger King tengah dalam perjalanan untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang disajikan. Kami melakukan banyak upaya pada Whopper yang ikonik untuk membuatnya terasa lezat dan Whopper terbaru tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik,” jelas Vaibhav Punj, Head of Burger King Indonesia.

Menurut Vaibhav, dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat menjadi lebih sadar akan apa yang mereka konsumsi. Konsumen juga semakin sadar dan ingin mengetahui jenis bahan makanan yang mereka konsumsi.

Pada tahun 2019, Burger King melakukan studi penggunaan & sikap konsumen dengan 1.000 responden – semua klaim utama berhubungan dengan bahan makanan otenti menunjukkan bahwa konsumen benar-benar mencari produk yang tidak mengandung pewarna sintetis atau penambah rasa. Beberapa klaim utama yang menonjol adalah 100% daging ayam sesungguhnya; 58% terbuat dari bahan makanan autentik, dan 50% tanpa pewarna, penambah rasa, dan pengawet buatan.

Natalia Purwati, Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia, mengatakan, “Sebenarnya kebijakan bahan otentik Burger King diterapkan sejak tahun 2017. Sejak itu kami telah bekerja sama dengan pemasok untuk hanya menggunakan bahan otentik. Kami menggunakan bahan-bahan pengawet yang orisinil seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon untuk menggantikan pengawet buatan. Lalu akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis,” ungkapnya.

Indonesia adalah negara pertama di Asia Pasifik yang meluncurkan Whopper terbaru otentik ini bersamaan dengan Amerika Serikat dan Kanada. Menu baru ini sudah tersedia di setiap restoran Burger King Indonesia mulai 17 September 2020.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved