Mercedes-Benz Perkenalkan The New Axor

Tak mau ketinggalan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama di bidang infrastruktur yang sedang digenjot oleh pemerintah, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) distributor resmi kendaraan komersil dan mobil penumpang Mercedes-Benz meluncurkan Axor, jajaran truk terbaru sebagai alat transportasi pengangkutan yang siap untuk bersaing di pasar kendaraan truk heavy-duty di Indonesia.

Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia (kiri), Jhonny - konsumen pertama Axor (kanan) di depan truk Axor

Daimler, induk perusahaan merek Mercedes-Benz, serius menggarap pasar truk di Indonesia karena menyadari besarnya potensi pertumbuhan ekonomi tersebut. Maximillian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia mengungkapkan, terkait keseriusan tersebut Daimler berinvestasi lebih dari USD 20 juta di industri ini.

“Di saat perusahaan lain ramai menarik investasinya dari Indonesia, Daimler memutuskan berinvestasi USD 26 juta di industri kendaraan komersial. Investasi ini paling besar ditujukan untuk fasilitas produksi, yakni kami sudah memiliki fasilitas pembuatan truk di Wanaherang, Jawa Barat. Hingga saat ini 16 outlet Mercedes-Benz akan menerima dukungan dari MBDINA untuk solusi layanan konsumen,” ungkap Maximillian.

Maximillian menjelaskan, penjualan Axor masih berada dalam tahap awal dan sampai saat ini sudah terjual 70 unit. “Penjualan sudah 70 unit tapi ini masih di bulan pertama ya, pastinya masih akan bertumbuh terus, ini didesain untuk mass market segmen,”ujarnya.

Saat ini MBDINA memasarkan sedikitnya 9 model truk Axor yang terbagi dalam line up truk untuk sektor konstruksi (terdiri dari 3 model), truk jenis tractor head (2 model) dan truk jenis rigid (4 model). Ia melanjutkan, Axor tipe 2528C merupakan truk yang paling laris di pasaran. Namun Maximillian belum mau menjelaskan secara detil mengenai harga dari Axor tersebut. “Persaingan kami berada di jajaran truk produk Jepang, jadi harga berada di range in Japanese competition,” jelasnya.

Axor memiliki fitur keamanan yang mencakup Anti-Lock Braking System (ABS) untuk semua model dan kabin. Pompa bahan bakar individu dilengkapi dengan indikator variable green band yang dapat memastikan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Selain itu, dari segi servis, Axor memiliki dukungan flying doctors di tempat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)