Marketing Trends zkumparan

Merek Okky Hadirkan Film Drama Musikal Anak

Di tengah maraknya film-film Indonesia bergenre horor, komedi dan drama percintaan, Okky, merek minuman yang diusung PT Suntory Garuda Beverage menghadirkan film anak dengan genre drama musikal. Kehadiran film yang dibintangi penyanyi Naura ini bagai air di tengah padang tandus bagi anak-anak Indonesia.

Tentu ini menggembirakan, meski ada banyak ditayangkan di layar bioskop film-film anak, terutama film animasi, namun semua produksi luar, Jepang atau Amerika. Fransiskus Johny Soegiarto, Presiden Direktur PT Suntory Garuda Beverage pada saat jumpa pers Okky di kantornya di South Quarter Tower C Cilandak Jakarta (14/11/2017), mengaku senang karena Okky sebagai brand minuman ringan yang disukai anak-anak bisa menjadi bagian di film ‘Naura & Genk Juara’ untuk anak Indonesia yang ceria dan kreatif.

Sebagai produk yang menyasar anak-anak, disampaikan Johny, pihaknya sangat mendukung perkembangan dunia kreatif film Indonesia, terutama film berkualitas tentang anak Indonesia. “Kami menyadari bahwa hiburan yang edukatif dan sesuai dengan usia anak sangat penting bagi perkembangan psikologi anak,” tegasnya.

Film ini merupakan karya rumah produksi Konsorsium Kreatif bekerja sama dengan merek Okky sebagai sponsor utama. Kerja sama ini dilatarbelakangi oleh kesamaan visi pada perkembangan anak Indonesia dengan menghadirkan hiburan yang berkualitas sesuai dengan usia anak.

Produser film ‘Naura & Genk Juara’, Handoko Hendroyono, membenarkan, kolaborasi ini karena pihaknya dan Okky merasa khawatir terhadap film Indonesia yang hadir di bioskop saat ini, tidak ada film bergenre anak yang edukatif dan layak anak. “Dengan dukungan penuh dari Okky, film drama musikal ‘Naura & Genk Juara’ dapat hadir untuk mendukung kreativitas anak Indonesia. Film ini menyajikan paket hiburan yang komplit bagi anak. “Kami ingin anak-anak yang menyaksikan film ini ikut bernyanyi dan merasakan keceriaan Naura, Okky & Genk Juara dan memaknai arti juara sesungguhnya yaitu bisa bermanfaat bagi sesame dan lingkungan,” ujar Handoko.

Anak Indonesia dapat menikmati dan menyaksikan petualangan asik dan kompak Naura, Okky & Genk Juara di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 16 November 2017. Banyak pesan moral yang dapat dipetik anak Indonesia di film ‘Naura & Genk Juara’, yaitu tentang persahabatan, cinta alam serta nilai-nilai positif lainnya.

Psikolog Dra. A. Kasandra Putranto,melihat film drama musikal ‘Naura dan Genk Juara’ yang memotret petualangan seorang gadis kecil dan teman-temannya dalam sebuah olimpiade sains, menggambarkan anak-anak dengan pekerti dan prestasi (attitude and achievement). Untuk beraktivitas tinggi dan kreatif (fun edutainment, dance and exercise), anak memerlukan makanan dan minuman yang bergizi (eat healthy food and drink), agar mampu memiliki kualitas tidur yang baik (good quality of sleep), selain juga memperoleh kasih sayang dan cinta (love & care) dari orang tua, demi mengembangkan kapasitas otak secara maksimal (big brain & big heart).

Handoko menambahkan, cerita yang dibangun dalam film ini diharapkan menularkan nilai positif tentang generasi tangguh, mampu menghadapi berbagai potensi risiko dan tantangan yang semakin tinggi, dengan pekerti dan prestasi yang membuat mereka mampu menghadapi kompetisi dunia. Generasi ini membutuhkan model pendekatan dan pembentukan perilaku yang khas, melibatkan proses membangun mental yang cerdas secara intelektual, sosial, emosional dan spiritual.

Sejak awal kehadirannya, merek Okky selalu mendukung terbentuknya anak-anak Indonesia yang cerita melalui berbagai kegiatan. Disebut Martinus Rezal selaku Senior Group Brand Manager Okky dengan hadir di sekolah-sekolah di Jawa hingga Bali melalui Okky Jelly Drink Fun Truck School to School, Gerak Ceria OKKY Jelly Drink untuk mengedukasi anak bergerak aktif dan ceria, serta Okky Splash Youth Soccer League yaitu suatu program untuk menghadirkan sepak bola yang menghibur bagi anak. “Dengan menjadi pendukung utama film ini, Okky bisa berperan menjadikan anak Indonesia lebih ceria dan menginspirasi anak Indonesia untuk lebih kreatif, tidak berhenti bermimpi, cinta sesama dan alam,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved