Marketing Trends

Miniso Agresif Akan Buka 200 Toko di Indonesia

Miniso Agresif Akan Buka 200 Toko di Indonesia

Setelah memiliki 4 toko di Indonesia (Mal Taman Anggrek, Supermal Karawaci, Lippo Puri Mall, Margo City Depok), jaringan toko ritel asal Jepang, Miniso, kembali membuka toko ke-5 di Mal Artha Gading, Kelapa Gading,Jakarta Utara (20/5/2017).

Ekspansi Miniso di Indonesia kian tak terbendung. Sebab, hingga akhir tahun 2017, ditargetkan untuk membuka 200 toko serupa di Indonesia. Ini ditandai dengan penandatanganan MoU usai peresmian toko ke-5, dengan ratusan pengelola mal atau pusat perbelanjaan di Indonesia dalam acara Exchange Meeting dengan tema “Merubah Dunia”.

“Malahan, untuk 3 tahun ke depan, Miniso akan buka 3.000 toko di Indonesia. Saat ini Miniso sudah punya 2.000 toko di 30 negara di seluruh dunia, “ jelas Chialyanti, Head of Site Development Miniso Home Company.

Miyake Junya, pendiri dan perancang utama Miniso, menjelaskan, cabang Miniso di Mal Artha Gading adalah terluas di Indonesia, yaitu 573 meter persegi dan tersedia mushola, untuk menunjukkan kepedulian Miniso terhadap karyawan karyawannya yang mayoritas muslim.

Miniso memiliki orientasi pada pelanggan dan mengoptimalkan produk sesuai dengan kebutuhan pasar. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan konsumen hingga batas maksimal. Di Indonesia, produk-produk Miniso ada 30 item, mulai dari tas, aksesoris gadget, dompet, perlengkapn rumah tangga, peralatan mandi, dan sebagainya. Konsepnya, menjual barang-barang yang unik, tapi tidak murahan.

Saat ini produksi Miniso dilakukan di pabrik-pabrik China, Jepang, Malaysia, India. Dan tidak menutup kemungkinan, Minio akan segera buka pabrik di Indonesia, untuk memenuhi konsumsi pasar Indonesia maupun ekspor.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved